Kamis 07 Jul 2022 17:28 WIB

KAI Gandeng Prasarana Berhad Malaysia Siapkan SDM untuk Operasional LRT Jabodebek

KAI akan mempersiapkan pengoperasian LRT Jabodebek sebaik mungkin, salah satunya melalui penyiapan SDM yang berkualitas dan selalu mengutamakan keselamatan.

Rep: Nurul Hamami/ Red: Partner
.
Foto: network /Nurul Hamami
.

Sebanyak 92 orang pekerja mengikuti pelatihan teori pengoperasian LRT Jabodebek di Bandun, Kamis (7/7). (Foto: Humas PT KAI)
Sebanyak 92 orang pekerja mengikuti pelatihan teori pengoperasian LRT Jabodebek di Bandun, Kamis (7/7). (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Menyambut akan dioperasikannya layanan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek, PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya penyiapan sumber daya manusia yang akan mengoperasionalkan LRT Jabodebek.

KAI berkolaborasi dengan operator kereta api di Malaysia yaitu Prasarana Berhad Malaysia untuk menyiapkan Awak Sarana Perkeretaapian Otomatis dan Pengendali Otomatis LRT Jabodebek.

Prasarana Berhad Malaysia dipilih karena merupakan operator kereta api yang sudah berpengalaman dalam mengoperasikan kereta api secara otomatis yang menerapkan sistem Grade of Automation (GoA) 3 sejak tahun 1998. Sinergi dan kolaborasi ini akan menambah pengetahuan, transfer knowledge, dan pengalaman terkait penanganan sistem GoA3 yang nantinya akan sangat berguna dalam pengoperasian LRT Jabodebek.

KAI akan mempersiapkan pengoperasian LRT Jabodebek sebaik mungkin, salah satunya melalui penyiapan SDM yang berkualitas untuk mengoperasikan LRT Jabodebek yang selalu mengutamakan keselamatan.