Jumat 08 Jul 2022 00:11 WIB

Nayeon Twice Puncaki 3 Tangga Lagu Billboard

Nayeon jadi solois K-pop wanita pertama dalam sejarah yang masuk 50 besar Billboard.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi Nayeon dari grup K-pop Twice terus membuat sejarah dengan debut solonya di tangga lagu Billboard.
Foto: Tangkapan layar
Penyanyi Nayeon dari grup K-pop Twice terus membuat sejarah dengan debut solonya di tangga lagu Billboard.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi Nayeon dari grup K-pop Twice terus membuat sejarah dengan debut solonya di tangga lagu Billboard. Pekan ini, Nayeon menjadi solois K-pop pertama yang masuk 10 besar tangga lagu Top 200 Albums Billboard, ketika mini album solo pertamanya Im Nayeon debut di posisi nomor 7 bagan itu.

Top 200 Albums Billboard merupakan peringkat untuk album paling populer di Amerika Serikat (AS). Namun, itu bukan satu-satunya debut bersejarah album Im Nayeon yang dibuat di tangga lagu Billboard minggu ini.

Baca Juga

Dilansir Soompi pada Kamis (7/7/2022), penyanyi kelahiran 22 September 1995 itu juga menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang mencapai posisi Nomor 1 di bagan Top Album Sales Billboard, dengan menjual 52 ribu album di Amerika Serikat saja selama pekan yang berakhir pada 30 Juni lalu.

Billboard kini telah mengungkapkan lebih banyak pencapaian mengesankan Nayeon di tangga lagu minggu ini. Selain debut di posisi Nomor 1 di bagan Top Album Sales, Im Nayeon juga menyapu tempat Nomor 1 di tangga lagu Top Current Album Sales dan bagan World Albums. Nayeon menjadi artis wanita pertama yang debut di posisi Nomor 1 tahun ini.

Selain itu, Nayeon memulai debutnya di posisi Nomor 5 di Artist 100 Billboard, yang menjadikannya solois K-pop wanita pertama dalam sejarah yang masuk 50 besar tangga lagu itu. Dia juga menjadi solois K-pop kedua secara keseluruhan yang masuk lima besar, setelah Suga BTS (Agust D), yang mencapai posisi Nomor 4 di bagan pada 2020.

Nayeon juga memasuki bagan World Digital Song Sales minggu ini dengan lebih dari satu lagu dari Im Nayeon, di mana judul lagunya “POP!” memulai debutnya di Nomor 7 dan b-side “No Problem” yang menampilkan Felix Stray Kids mengikuti di posisi Nomor 10.

Sementara itu, Im Nayeon memasuki bagan Tastemaker Albums Billboard di posisi Nomor 7. Kemudian, lagu ”POP!" debut di Nomor 15 di Global Excl. US dan Nomor 30 di Global 200 pada minggu ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement