Jumat 08 Jul 2022 04:26 WIB

BTS Gelar Konser di Busan pada Oktober

Konser BTS bertujuan untuk menduku Busan menjadi tuan rumah World Expo pada 2030.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup K-pop BTS akan menggelar konser di Busan, Korea Selatan, pada Oktober mendatang.
Foto: Big Hit Entertainment
Grup K-pop BTS akan menggelar konser di Busan, Korea Selatan, pada Oktober mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop BTS akan menggelar konser di Busan, Korea Selatan, pada Oktober mendatang. Acara itu bertujuan mendukung upaya kota pelabuhan selatan tersebut menjadi tuan rumah World Expo pada 2030.

Label Big Hit Music mengatakan perusahaan induknya Hybe, Kota Busan, dan komite penawaran membahas langkah-langkah untuk mempromosikan upaya Busan untuk mengadakan pameran internasional bergengsi. Mereka menjelaskan bahwa panitia penawaran secara resmi menunjuk BTS sebagai duta hubungan masyarakat untuk Busan World Expo 2030 bulan ini.

Baca Juga

“BTS akan mengadakan konser global di Busan pada Oktober untuk menginformasikan kepada dunia tentang niat Busan untuk menjadi tuan rumah World Expo," kata perusahaan itu setelah pertemuan di Seoul, Korea Selatan dilansir Yonhap News, Kamis (7/7/2022).

Konser ini akan menjadi penampilan pertama grup beranggotakan tujuh orang itu di Korea Selatan, sejak Maret lalu. Mereka menggelar pertunjukan “Permission to Dance on Stage - Seoul” pada Maret 2022.

BTS mengumumkan pada pertengahan Juni bahwa mereka akan menangguhkan penampilan sebagai grup dan fokus pada proyek solo. Pada akhir Juni, Hybe menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah kota Busan untuk bekerja sama agar penawarannya berhasil.

World Expo, diawasi oleh International Bureau of Expositions (BIE), adalah salah satu festival internasional terbesar, selain Piala Dunia dan Olimpiade. Korea Selatan, Rusia, Italia, Ukraina, dan Arab Saudi telah mengajukan tawaran untuk menyelenggarakan acara tersebut pada 2030. Pemenang final diharapkan akan diumumkan pada November 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement