Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Christensen Bangga Berkostum Barcelona

Kamis 07 Jul 2022 23:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Barcelona  Andreas Christensen.

Bek Barcelona Andreas Christensen.

Foto: Twitter Barcelona
Barcelona menetapkan klausul pelepasan Christensen sebesar Rp 7,6 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tantangan baru menanti Andreas Christensen di Barcelona selepas hijrah dari Chelsea. Bek tengah asal Denmark ini antusias menatap tahapan selanjutnya. Ia bersyukur bisa menjadi bagian dari Blaugrana.

"Saya sangat bangga. Ini mimpi yang sudah lama saya miliki. Saya berterima kasih kepada presiden, wakil presiden, Mateu (Alemany), dan Jordi Cruyff," kata Christensen dalam laporan Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga

Masuknya palang pintu 26 tahun ini menjadi tambahan berharga di lini belakang Barcelona. Raksasa Katalunya itu langsung memagarinya dengan klausul selangit. Para peminat harus menyiapkan 500 juta euro (Rp 7,6 triliun) jika ingin membajak sang bek. 

Christensen bakal bermarkas di Camp Nou sampai Juni 2026. Ia siap bahu membahu membawa Blaugrana ke level semestinya. Selain Christensen, di sektor bek tengah Barcelona ada Gerard Pique, Eric Garcia, dan Ronald Araujo. 

Pelatih Xavi Hernandez tak bisa terus mengandalkan Pique. Usia sang wakil kapten sudah menyentuh angka 35. Sepanjang musim lalu, ia keluar masuk ruang perawatan.

Kemudian, Garcia belum menunjukkan performa terbaik. Di beberapa pertandingan ia tampil bagus. Namun tak jarang ia melakukan kesalahan.

Araujo sudah memiliki bakat hebat. Namun ia butuh jam terbang lebih. Oleh karenanya Christensen hadir di saat yang tepat.

Total enam musim sang bek menjadi bagian dari skuat utama London Biru. Sejauh itu, ia tampil dalam 161 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol. Ia mengoleksi berbagai gelar bergengsi. Itu termasuk trofi Liga Champions musim 2020/21. 

Barcelona masih mengejar beberapa nama lain di sektor palang pintu. Belakangan, Jules Kounde asal Sevilla, dikaitkan dengan El Barca.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile