Jumat 08 Jul 2022 07:24 WIB

BMH-Pos Dai Bahagiakan Anak Yatim di Kota Semarang

Total ada 600 anak yatim yang menerima  santunan dan paket pendidikan.

Red: Irwan Kelana
Laznas BMH sinergi dengan Pos Dai Jawa Tengah menyalurkan santunan dan paket pendidikan kepada 600 anak yatim di Kota Semarang, Kamis (7/7/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH sinergi dengan Pos Dai Jawa Tengah menyalurkan santunan dan paket pendidikan kepada 600 anak yatim di Kota Semarang, Kamis (7/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Laznas BMH sinergi dengan Pos Dai Jawa Tengah membahagiakan anak yatim. Yakni, menyalurkan  mengamanahkan harta mereka yang disalurkan melalui BMH "Alhamdulillah pada Kamis (7/7/2022),  BMH dan Pos Dai menyalurkan amanah kebaikan kaum Muslimin yakni para donatur untuk membahagiakan anak-anak yatim di Kota Semarang," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jateng, Yusran Yauma dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat  (8/7).

Ia menambahkan, total ada 600 anak yatim yang menerima kebaikan berupa dana santunan dan paket pendidikan untuk mereka memasuki tahun ajaran baru yang tidak lama lagi berlangsung.

Guna membangkitkan semangat belajar anak-anak yatim itu, BMH dan Pos Dai juga menghadirkan pentas dongengn yang dibawakan oleh Kak Kempho asal Kota Semarang. Dalam sesi dongeng itu anak-anak menyimak bagaimana kisah keluarga Nabi Ibrahim.

“Keluarga ini benar-benar harus menjadi panutan bagi kita semua. Ayahnya seorang yang mempunyai ketauhidan yang kokoh, sementara istrinya Hajar adalah seorang ibu tannguh, sabar dan penyayang. Demikian juga,  anaknya seorang yang cerdas, saleh dan sabar, itulah Nabi Ismail," tutur Kak Kempho memberikan ilustrasi keteladanan yang sempurna yang dikemas dalam dongen yang apik dan menghibur para anak yatim.

Kebahagiaan pun terpancar dari seluruh anak yatim yang hadir. Contohnya,  ananda Mery Astari (7).

"Terima kasih kakak-kakak BMH dan Pos Dai sudah panggil kami di sini. Dongengnya bagus, ceritanya bikin tambah semangat untuk sayang ibu. Habis acara pulang dikasih bingkisan sama amplop," ucap anak yang sang ayah telah wafat kerena peristiwa kecelakaan.

Yusran menambahkan bahwa kebahagiaan mereka dapat hadir tidak lain karena kepedulian umat melalui zakat, infak dan sedekah. "BMH akan terus berusaha menyalurkan amanah itu untuk membahagiakan sesama sebagaimana ketentuan syariah dan regulasi negara yang berlaku agar sampai betul apa yang menjadi harapan para dermawan kepada BMH," tutup Yusran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement