Jumat 08 Jul 2022 08:18 WIB

Chelsea Siap-Siap Gigit Jari, Matthijs De Ligt Mendekat ke Bayern Muenchen

Direktur Olahraga Muenchen Hasan Salihamidzic sudah berbicara dengan Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Matthijs De Ligt
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Matthijs De Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Agen dari bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt dilaporkan telah menghentikan pembicaraan dengan sejumlah klub termasuk Chelsea. Ia "memaksa" kliennya bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen pada musim panas ini.

Masa depan pemain berusia 22 tahun bersama Juventus tidak pasti. Chelsea telah mengidentifikasi De Ligt sebagai salah satu target utama untuk pos lini belakang yang ditinggalkan oleh Andreas Christensen serta Antonio Rudiger.

Baca Juga

Namun, the Blues menghadapi persaingan ketat dari kampiun Bundesliga Bayern Muenchen. Laporan Bild, dikutip dari Sportsmole, Jumat (8/7/2022), menyebutkan Direktur Olahraga Muenchen Hasan Salihamidzic sudah melakukan percakapan selama tiga jam dengan direktur Juventus, Federico Cherubini terkait kepindahan De Ligt.

Sumber tersebut menambahkan perwakilan De Ligt sekarang telah menghentikan pembicaraan dengan Chelsea setrta tim lainnya mengingat Bayern menyetujui kesepakatan senilai 64 juta pounds untuk mendaratkan bek asal Belanda.

De Ligt diklaim ingin pindah ke Bayern dengan sang pemain menyukai gaya bermain tim besutan Julian Nagelsmann jika dibandingkan dengan klub-klub peminat lainnya.

Pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu telah memiliki 38 caps bersama timnas Belanda. Kontraknya bersama i Bianconeri sejatinya berakhir pada 2024 mendatang. Penampilannya bersama Juve mencapai 117 dengan berhasil memenangkan gelar Liga Italia, serta Coppa Italia.

Praktis dengan bakal merapatnya De Ligt ke Stadion Allianz Arena. Chelsea segera mengalihkan pandangan mereka dengan mendatangkan bek tengah lain. Rumor terbaru the Blues berminat kepada bek Manchester City, Nathan Ake dan juga Jules Kounde milik Sevilla.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement