Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Scholes tidak Yakin Aturan Super Ketat Erik Ten Hag di MU Bisa Berjalan

Jumat 08 Jul 2022 01:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United (MU).

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United (MU).

Foto: AP/Peter Dejong
Erik ten Hag menginginkan satu koki menangani masakan seluruh pemain MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes secara terbuka menegaskan ketidaksenangannya atas aturan baru yang ditetapkan oleh pelatih Erik ten Hag pada masa jabatan awalnya bersama MU. Ia tak yakin aturan itu bisa berhasil.

 

Scholes mempelajari aturan yang diterapkan oleh Erik ten Hag untuk pasukannya. Eks bos Ajax Amsterdam itu mengeklaim tugas besar menantinya, dan bahwa menetapkan beberapa aturan ketat akan membantu para pemainnya.

Baca Juga

Diberitakan Mirror, ide Ten Hag adalah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif serta budaya disiplin. Diharapkan pemain MU dapat berkembang dan berhasil secara bersama.

Akan tetapi, Scholes menyatakan ketidaksetujuannya dengan beberapa pedoman menarik yang diutarakan oleh Ten Hag. Ia mengaku mustahil hal tersebut dilakukan oleh para pemain.

"Saya tidak yakin akan mengatasinya tanpa koki pribadi saya dan tidak ada agen untuk mengeluh," kata Scholes dilansir dari Sportskeeda, Jumat (8/7/2022).

Ten Hag sendiri menginginkan set koki, juru masak yang sama untuk menyiapkan makanan seluruh skuad. Dia pun melarang para pemain untuk mempekerjakan staf memasak pribadi. Surat kabar Inggris bahkan menyebut, ikan dan sayuran bakal lebih banyak berada di menu makan penggawa MU.

Aturan utama lainnya adalah Harry Maguire dan kawan-kawan harus menjalankan semua masalah apa pun yang mereka miliki dengan klub atau skuad secara pribadi. Tidak ada agen yang menjadi tempat berbicara.

Tentunya  sangat wajar apabila muncul banyak asumsi dari para pemerhati sepak bola pun fan seperti apa yang dikatakan oleh the Ginger Prince, julukan Scholes. Meski begitu, akan sangat menarik menanti aturan super ketat yang dibuat oleh juru taktik asal Negeri Kincir Angin.

Di sisi lain, Ten Hag melarang para pemainnya mengkonsumsi alkohol selama pekan pertandingan. Dia juga telah memerintahkan tes BMI (indeks massa tubuh) bulanan. Ia tak segan mengeluarkan pemain dari skuad andai dinyatakan bersalah membocorkan percakapan atau informasi dari ruang ganti tim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile