Jumat 08 Jul 2022 17:00 WIB

Gebrakan Musik Rock Megah Iringi Thor: Love and Thunder

Lagu-lagu rock dipilih untuk skor musik Thor: Love and Thunder.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Thor: Love and Thunder. Produser Brad Winderbaum menyampaikan bahwa timnya hendak membangkitkan rasa rock n roll era 1980-an di Thor: Love and Thunder.
Foto: Dok Marvel Studios
Foto adegan film Thor: Love and Thunder. Produser Brad Winderbaum menyampaikan bahwa timnya hendak membangkitkan rasa rock n roll era 1980-an di Thor: Love and Thunder.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elemen musik amat mendukung jalinan cerita di Thor: Love and Thunder. Menonton film tersebut di bioskop seperti sekaligus menikmati album musik cadas karena gebrakan musik rock megah yang mengiringi sepanjang durasi.

Energi penuh semangat dari lagu-lagu Guns N' Roses yang dipilih selaras dengan adegan dalam sinema. Harmoni dentum tabuhan drum dan distorsi gitar menghidupkan suasana berbagai adegan, misalnya, saat Thor berjibaku mengembalikan kebugaran tubuhnya atau saat melawan penjahat.

Baca Juga

Mengutip catatan produksi film, produser Brad Winderbaum menyampaikan bahwa timnya memang hendak membangkitkan rasa rock 'n' roll era 1980-an di Thor: Love and Thunder. Dia membandingkan dengan prekuel film, Thor: Ragnarok.

"Jika Ragnarok adalah album synth-pop 1980-an, Love and Thunder adalah album metal," ujar Winderbaum.

Deretan lagu cadas yang dipilih digabungkan dengan skor musik film gubahan komposer Michael Giacchino. Sang komposer menyampaikan, track pertama yang dia tulis adalah bagian dari lagu tema orisinal berjudul "Mama's Gotta Brand New Hammer".

Giacchino menjelaskan, tembang itu punya unsur heavy metal, musik elektronik, British brass band, dan Hollywood string. Ada titik di mana tembang tersebut bertransisi dari orkestra ke rock. Saat pertama kali mendengarnya, sutradara Taika Waititi pun sampai terhanyut.

"Sangat penting bahwa skor ini mampu menekankan momen emosional dan juga momen menyenangkan, setelah reaksi spontan sutradara Taika Waititi, saya pikir pencampuran rasa musik ini mungkin berhasil," kata Giacchino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement