Jumat 08 Jul 2022 16:26 WIB

Target Persib di Gim Internal

Robert mengakui gim internal ini untuk melihat sejauh mana evaluasi yang dilakukan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merencanakan gim internal untuk mematangkan persiapan Liga 1 2022/2023. Tim akan dibagi menjadi dua dan bertanding di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (9/7/2022) besok.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui timnya masih belum akan lengkap karena banyak pemainnya yang absen. Baik itu karena cedera atau bergabung dengan tim nasional.

"Belum siap, Nick baru mulai berlatih lagi, David, Ciro, Teja belum siap, Kakang dan Ferdiansyah juga masih menyisakan dua laga lagi bersama timnas U-19 dan kami mendoakan mereka yang terbaik," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (8/7/2022).

Robert mengakui tim belum bisa bermain selama 90 menit penuh. Robert mengakui akan membagi pemainnya yang bisa bermain 30 menit sampai 90 menit.

"Kami bersiap dengan pemain yang ada besok, mayoritas akan selama 60 menit, yang lainnya 30 menit, hanya akan ada beberapa saja yang tampil 90 menit besok," kata Robert.

Robert mengakui gim internal ini untuk melihat sejauh mana evaluasi yang dilakukan tim setelah tersingkir dari Piala Presiden. Dimana penampilan tim menurun setelah dua striker asing, David Da Silva dan Ciro Alves absen karena cedera.

"Melihat bagaimana kombinasi pemain kami sekarang serta memantau posisi pemain ketika masih harus tampil tanpa pemain kunci seperti Ciro, David dan Nick," kata Robert.

Untuk itu Robert ingin melihat apakah tim bisa mengatasi hal itu. Persib mengakui tidak banyak tim yang bisa mengatasi kehilangan dua striker asing secara langsung.

"Tentunya tidak banyak terjadi di dalam tim ketika kehilangan dua penyerang sekaligus seperti Ciro dan David dan itu terjadi kepada kami di masa pramusim. Jadi kami harus mengatasi itu," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement