Jumat 08 Jul 2022 20:17 WIB

Penyerang PSIS Carlos Fortes Alami Cedera Hamstring

Fortes mengalami cedera saat memperkuat PSIS menghadapi Arema FC.

Red: Israr Itah
Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang menyebut Carlos Fortes mengalami cedera hamstring saat laga melawan Arema FC dalam babak semifinal pertama Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022). Tim dokter PSIS memantau kondisi penyerang tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu.

"Tim medis sudah memberi laporan tentang kondisi Fortes. Saat ini sedang dilakukan tindakan dan observasi lebih lanjut," kata CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya di Semarang, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga

Menurut dia, penyerang asal Portugal tersebut dalam penanganan dokter ortopedi. Ia menuturkan, terapi akan dilakukan agar kondisi Fortes dapat segera pulih dan kembali memperkuat PSIS.

Sebelumnya, Fortes mengalami cedera saat memperkuat PSIS menghadapi Arema FC. Ia tak bisa melanjutkan laga pada babak kedua sehingga digantikan oleh Hari Nur Yulianto. 

Dalam laga ini, PSIS kalah 0-2 dari Arema FC. Kedua tim akan kembali melakoni pertandingan kedua semifinal Piala Presiden 2022 di kandang Arema FC pada 11 Juli.

Dekatnya jadwal pertandingan kedua membuat Fortes berpeluang absen. Sebab, untuk cedera hamstring ringan butuh beberapa hari untuk pulih. Untuk cedera hamstring berat, dibutuhkan hingga hitungan bulan untuk pulih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement