Jumat 08 Jul 2022 20:53 WIB

Basarnas Evakuasi Kakak Beradik Meninggal Tenggelam di Aceh Barat

Korban ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi kejadian.

Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,  MEULABOH  -- Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim gabungan mengevakuasi dua orang kakak beradik yang menjadi korban tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Krueng Meureubo, Aceh Barat. Korban diketahui masing-masing bernama Sariana (14 tahun) dan adiknya Desi (12 tahun), warga Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

"Dua orang korban yang ditemukan meninggal dunia ini sekitar 30 meter dari lokasi kejadian," kata Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Barat, Musfaruddin kepada Antara, Jumat di Meulaboh.

Baca Juga

Ia menjelaskan, kedua korban ditemukan oleh petugas Basarnas dan tim gabungan, yang melanjutkan pencarian terhadap ketiga korban yang sebelumnya tenggelam sejak Kamis (7/7) sore.

Iamenambahkan, kedua korban yang ditemukan meninggal dunia tersebut kemudian dievakuasi ke rumah orangtua korban, di Desa Gampa, Meulaboh, Aceh Barat.

Proses evakuasi terhadap korban juga turut dibantu oleh personel Basarnas Pos Meulaboh, Polairud Polres Aceh Barat, TNI, relawan RAPI Aceh Barat, masyarakat dan tim relawan lainnya."Sedangkan satu orang korban lainnya yaitu Marwan (20 tahun, kakak korban saat ini masih dilakukan pencarian," demikian Musfaruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement