Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Basarnas Evakuasi Kakak Beradik Meninggal Tenggelam di Aceh Barat

Jumat 08 Jul 2022 13:53 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Korban ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi kejadian.

REPUBLIKA.CO.ID,  MEULABOH  -- Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim gabungan mengevakuasi dua orang kakak beradik yang menjadi korban tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Krueng Meureubo, Aceh Barat. Korban diketahui masing-masing bernama Sariana (14 tahun) dan adiknya Desi (12 tahun), warga Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

 

"Dua orang korban yang ditemukan meninggal dunia ini sekitar 30 meter dari lokasi kejadian," kata Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Barat, Musfaruddin kepada Antara, Jumat di Meulaboh.

Baca Juga

Ia menjelaskan, kedua korban ditemukan oleh petugas Basarnas dan tim gabungan, yang melanjutkan pencarian terhadap ketiga korban yang sebelumnya tenggelam sejak Kamis (7/7) sore.

Iamenambahkan, kedua korban yang ditemukan meninggal dunia tersebut kemudian dievakuasi ke rumah orangtua korban, di Desa Gampa, Meulaboh, Aceh Barat.

Proses evakuasi terhadap korban juga turut dibantu oleh personel Basarnas Pos Meulaboh, Polairud Polres Aceh Barat, TNI, relawan RAPI Aceh Barat, masyarakat dan tim relawan lainnya."Sedangkan satu orang korban lainnya yaitu Marwan (20 tahun, kakak korban saat ini masih dilakukan pencarian," demikian Musfaruddin.

sumber : Amtara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile