Jumat 17 Jun 2022 13:06 WIB

Walkot Bandung Ajak Bonek Jaga Laga Persib Lawan Persebaya

Sejumlah sarana disiapkan bagi Bonek yang memerlukan tempat beristirahat.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak suporter klub Persebaya Bonek Mania untuk menjaga dan tertib selama pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022) malam. Sejumlah sarana disiapkan bagi Bonek yang memerlukan tempat beristirahat.

"Ya...tolong tertib karena Bonek itu ada yang datang lewat kereta api, pesawat, dan mungkin mereka sudah merencanakan tidur di saudara. Ada yang belum siap, kita siapkan di GBLA," ujarnya, Jumat (17/6/2022).

Dia memastikan, pemerintah Kota Bandung berupaya untuk menjaga pertandingan di Stadion GBLA. Selain itu para suporter Bonek Mania akan digiring ke kawasan Stadion GBLA.

"Bandung someah hade ka semah tapi sebatas kemampuan kita," katanya. Pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya di Stadion GBLA akan dimulai Jumat (17/6/2022) malam.

Ribuan polisi akan mengawal pertandingan Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Persebaya yang berlangsung Jumat (17/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Para petugas akan disebar di seluruh titik kawasan stadion. 

"Kita siapkan ribuan (petugas) sama sejak awal," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/6/2022). 

Dia menuturkan, pihaknya juga mengantisipasi kedatangan suporter Persebaya Bonek Mania yang akan datang menonton pertandingan tersebut. Pihaknya menyiapkan tenda untuk menyambut mereka. 

"Selain mempersiapkan PAM, juga mempersiapkan lokasi tempat bagi pendukung Persebaya tenda dua," katanya. 

Pihaknya juga mengantisipasi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Disiapkan makan agar tidak timbul dampak lain dari kamtibmas," katanya. 

Dia mengajak, para Bonek Mania tidak melakukan hal yang membuat gangguan. "Dengan adanya penyiapan makan, pendukung tidak akan melakukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement