Rabu 17 Nov 2021 09:20 WIB

132 Unit Rumah Deret Tamansari Siap Ditempati Akhir Tahun

Warga lama bisa menempatinya secara gratis selama 5 tahun ke depan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pekerja beraktivitas di atas crane proyek pembangunan rumah deret, Tamansari, Bandung, Jawa Barat.
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pekerja beraktivitas di atas crane proyek pembangunan rumah deret, Tamansari, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sebanyak 132 unit rumah deret Tamansari, Kota Bandung, siap ditempati pada akhir tahun 2021. Perkembangan pembangunan rumah deret sudah mencapai 59 persen dan ditargetkan bulan Desember selesai.

"Insyaallah, 28 Desember pembangunan sudah selesai. Mudah-mudahan 132 unit bisa segera ditempati warga," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, melalui keterangan resmi yang diterima.

Ia mengatakan pembangunan rumah deret berjalan sesuai rencana dan diharapkan warga lama bisa menempatinya secara gratis selama 5 tahun ke depan. Pada tahun selanjutnya warga hanya membayar uang sewa 50 persen.

"Mudah-mudahan ini bisa segera ditempati dan warga lain menjadi tertarik," katanya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Dadang Darmawan mengeklaim kualitas pembangunan rumah derat sesuai dengan perencanaan. Tak hanya itu, pengerjaannya tepat waktu. 

"Target minggu ke-6 itu 56 persen, tapi pengembang melampauinya yaitu mencapai 56,05 persen. Saat ini sudah 59 persen," ungkapnya.

Meski terkendala dengan cuaca namun pengembang dapat mengerjakan pembangunan rumah deret dengan lancar. "Kita hanya meminta agar barang-barang yang ada di luar dibereskan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement