Senin 30 May 2022 03:52 WIB

Persib Matangkan Tim untuk Jadwal Kompetisi

Namun, antisipasi harus dilakukan demi menyambut musim depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tengah mematangkan tim selama pramusim. Jadwal kompetisi di musim lalu yang padat tentu jadi antisipasi bagi Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut, tidak ingin lagi melihat kompetisi musim lalu. Namun, antisipasi harus dilakukan demi menyambut musim depan.

"Dari informasi yang saya terima, akan ada pertemuan pihak otoritas sepakbola di Bandung dan kami harus menanti bagaimana informasinya," kata Robert.

Robert mengakui, jadwal padat bisa menjadi bagian dari kompetisi. Sebut saja di kompetisi musim lalu yang memaksa pemain bermain tiga hari sekali.

Namun, jadwal padat tersebut tidak seharusnya di satu kompetisi saja. Di Eropa misalnya, jadwal padat terjadi karena ada beberapa kompetisi dan turnamen lainnya yang diikuti oleh tim baik tingkat nasional maupun Eropa.

"Seperti orang yang menyaksikan Liverpool menghadapi Real Madrid, mereka memainkan musim yang panjang di negaranya dan bermain di setiap akhir pekan," kata Robert.

"Jadi jangan hanya bicara liga, sudah tiga tahun kami bertanya dimana turnamen domestik, kenapa di sini tidak menggelar liga di akhir pekan dan turnamen domestik di tengah pekan. Sehingga, pemain muda bisa mendapatkan menit bermain," kata Robert.

Di sisi lain, PSSI akan menyelenggarakan Kongres Biasa di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, pada Senin (30/5/2022). Robert pun berharap, ada kepastian mengenai kompetisi dan turnamen nantinya.

"Mari berharap dari pertemuan besok akan ada kabar positif mengenai hal ini," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement