Presiden Harap Vaksinasi Pintu ke Pintu Picu Antusiasme

Red: Ratna Puspita

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) | Foto: AP/UN Web TV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo berharap vaksinasi Covid-19 yang dilakukan melalui mekanisme dari pintu ke pintu dapat memicu antusiasme masyarakat yang lebih besar untuk mau ikut serta dalam program vaksinasi massal. Presiden menyampaikan itu menyusul program vaksinasi dari pintu ke pintu oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

"Kita telah melakukan tadi vaksinasi dari pintu ke pintu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin. Kami harapkan dengan pelayanan seperti ini, semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," ujar Presiden dalam keterangannya seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu di perkampungan nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9), sebagaimana disaksikan melalui tayangan video YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Presiden menyampaikan, BIN menyelenggarakan vaksinasi dari pintu ke pintu di sembilan provinsi pada hari ini. Ia menambahkan, penyelenggaraan vaksinasi itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksinasi.

Presiden berharap kegiatan vaksinasi dari pintu ke pintu akan mempercepat proses vaksinasi yang ada di Tanah Air. Presiden juga mengingatkan meskipun telah menerima vaksinasi, masyarakat tetap harus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker.

"Tapi juga jangan lupa meskipun sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker," ujar Presiden.

Vaksinasi secara pintu ke pintu di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jawa Tengah, diperuntukkan bagi masyarakat setempat yang berprofesi sebagai nelayan, buruh, maupun pedagang. Turut hadir dalam peninjauan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berdasarkan foto-foto kegiatan Presiden yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, pada kesempatan tersebut Presiden juga berkesempatan meninjau proses penjemuran ikan di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jawa Tengah.

Terkait


India Berencana Ekspor Vaksin Sputnik Produksi Dalam Negeri

Polda Metro Jaya Tambah Empat Titik Crowd Free Night

Kapolri: Butuh Kerja Keras Tanggulangi Covid-19

PTM Tingkat PAUD dan Dilema Orang Tua

Antisipasi Klaster Sekolah, Pemkot Solo Gelar Swab Acak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark