Borobudur Terima Wisatawan Libur Natal dengan Prokes Ketat

Red: Muhammad Fakhruddin

Borobudur Terima Wisatawan Libur Natal dengan Prokes Ketat (ilustrasi).
Borobudur Terima Wisatawan Libur Natal dengan Prokes Ketat (ilustrasi). | Foto: Antara/Anis Efizudin

REPUBLIKA.CO.ID,MAGELANG -- Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, siap menerima kunjungan wisatawan pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Hendro Malyanto mengatakan wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Borobudur harus sudah vaksin lengkap dan sehat. Selain itu, katanya, pengunjung harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memiliki aplikasi PeduliLindungi.

"Bagi wisatawan yang mau berkunjung ke Borobudur harus sudah lengkap vaksin dan mematuhi peraturan yang ada," katanya di Magelang, Kamis (23/12).

Menurut dia, pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, tidak ada penambahan atraksi, karena pengelola tetap menerapkanprotokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga

Sebelumnya, Taman Wisata Candi Borobudur sempat akan menambah beberapa atraksi saat libur Natal dan Tahun Baru. Namun, karena waktu itu pemerintah akan menerapkan PPKM level 3, rencana menambah atraksi dibatalkan.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas menuju Candi Borobudur pada libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

"Kalau nanti terjadi kepadatan, kami lakukan rekayasa lalu lintas. Sudah kami siapkan skenario dengan Dinas Perhubungan untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas," katanya.

 

Terkait


Kasus Varian Omicron di Indonesia Bertambah Menjadi Delapan

Ketua GIPI: Industri Pariwisata Terpukul Sangat Parah Selama Pandemi

Pemkot Jayapura Minta Warga Perketat Prokes

Nataru, Polresta Pastikan Sarpras Prokes di Fasum Terpenuhi

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Solo

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark