Dua Korban Tenggelam Asal Boyolali di Pantai Glagah DIY Dimakamkan

Red: Muhammad Fakhruddin

Dua Korban Tenggelam Asal Boyolali di Pantai Glagah DIY Dimakamkan (ilustrasi).
Dua Korban Tenggelam Asal Boyolali di Pantai Glagah DIY Dimakamkan (ilustrasi). | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI -- Dua jenazah korban tenggelam di Pantai Glagah Kulon Progo, DI Yogyakarta, dimakamkan di kampung halamannya di Dukuh Jlobong, Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (6/1/2022).

Menurut paman korban, Sunarjo, korban tenggelam Pantai Glagah, yakni Fatih Deandra Auliaska (16) dan adiknya Radinka Putri (9), sudah ditemukan dan dimakamkan di tempat pemakaman umum di Desa Pusporenggo, Musuk, Boyolali, yang tidak jauh dari rumah duka atau berjarak sekitar 900 meter.

Jenazah Fatif Deandra Auliaska setelah ditemukan, pada Rabu (5/1) sore, kemudian dibawa pulang untuk dimakamkan pada Kamis pagi sekitar pukul 03.15 WIB dan jenazah adiknya, Radinka Putri, baru ditemukan oleh tim SAR pada pukul 11.30 WIB dan dimakamkan di Boyolali pada Kamis sore ini.

Menurut Sunarjo, sebenarnya rombongan ke Wates dalam acara keluarga pindahan kost anaknya, namun semua pada ikut mau bantu dan setelah selesai baru pergi ke Pantai Glagah.

Baca Juga

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo menjelaskan, pihaknya mengirimkan tim bawah kendali operasi (BKO) pencarian korban ke Pantai Glagah Yogyakarta.

Sebanyak 14 orang dengan dua penyelam diterjunkan untuk membantu pencarian satu korban yang belum ditemukan, yakni Radinka Putri. Operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Glagah, dimulai pukul 07.00 WIB. Namun, tim penyelaman sempat ditarik duhulu, karena air pasang dan arus deras.

Tim SAR sekitar pukul 11.30 WIB baru menemukan korban mengapung berjarak sekitar 500 meter dari titik tenggelamnya.Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Wates, Kulonprogo untuk diperiksa dan dimandikan sebelum dibawa pulang ke rumah duka di Musuk Boyolali untuk dimakamkan.

Rombongan keluarga besar terdiri dari 15 orang berencana untuk membantu kepindahan rumah kakak ponakannya di Wates, Kulonprogo, Yagyakarta, pada Rabu (5/1). Nahas, ketika keluarga besar ini mampir di Pantai Glagah, empat orang terseret ombak.Dua korban kakak-adik, Fatih Deandra Auliaska (16) dan Radinka Putri (9), ditemukan meninggal dunia setelah terseret ombak Pantai Glagah. Sedangkan, ayah korban, Ismandi (47) dan keponakannya, Zulfa Ulil Absa (16), selamat.

Terkait


Pemkab Bantul: Pantai Selatan Bukan untuk Wisata Mandi di Laut

SAR Hentikan Pencarian Wisatawan Terseret Ombak di Parangtritis

Banyak Wisatawan Tenggelam, Balawista Pangandaran Mengaku Kekurangan Personel

Basarnas Temukan Korban Tenggelam Kedua Pantai Suwuk Kebumen

Satu Korban Tenggelam Ditemukan di Pantai Kebumen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark