Bupati Madiun Resmikan Gedung Pusat Informasi Pariwisata

Red: Muhammad Fakhruddin

Bupati Madiun Resmikan Gedung Pusat Informasi Pariwisata (ilustrasi wisata Madiun).
Bupati Madiun Resmikan Gedung Pusat Informasi Pariwisata (ilustrasi wisata Madiun). | Foto: Antara/Siswowidodo

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Bupati Madiun Ahmad Dawami meresmikan gedung pusat informasi pariwisata setempat atau "Tourism Information Center" (TIC) yang berada di GOR Pangeran Timoer Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Bupati mengatakan tujuan keberadaan gedung TIC tersebut adalah untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Madiun, sehingga lebih mudah dikenal. Tidak hanya wisata, TIC juga memuat informasi dan edukasi tentang potensi komoditas unggulan di wilayah Kabupaten Madiun, salah satunya porang.

"Peluang harus kita tangkap meskipun saat ini masih pandemi COVID-19 dan bermutasi lebih cepat. Kita harus bisa menyesuaikan kondisi saat ini dengan inovasi-inovasi," ujar Bupati Ahmad Dawami saat meresmikan gedung TIC di GOR Pangeran Timoer Caruban, Madiun, Rabu (19/1/2022).

Bupati berharap kegiatan pariwisata harus berpedoman pada pemberdayaan masyarakat, dengan harapan angka kemiskinan turun. "Alhamdulillah di Kabupaten Madiun tidak ada desa tertinggal, yang ada desa berkembang sebanyak 46 desa, yang lainnya sudah desa maju dan desa mandiri," katanya.

Baca Juga

Pihaknya menargetkan 46 desa berkembang tersebut segera bergeser menjadi desa maju, dan lebih banyak lagi desa maju menjadi desa mandiri. "Sehingga di awal tahun 2022 dengan adanya TIC ini dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan bentuk wisata dan keunggulan ekonomi," katanya.

Dengan TIC, lanjutnya, diharapkan mampu mendongkrak potensi pariwisata Kabupaten Madiun yang muaranya meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Sementara, peresmian TIC ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Ahmad Dawami didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Madiun dan Kepala Dinas Parpora Kabupaten Madiun.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id

Terkait


Omicron Mulai Masuk ke Madiun

Pengadaan 4.880 Laptop tak Sesuai Kontrak di Madiun

Wali Kota dan Bupati Paling Sering Diberitakan Versi Survei I2

Puluhan Murid SLB Latihan Menganyam Tas

Bupati Banyumas dan Loka POM Sidak Pasar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark