Persis Gelar Pekan Sambernyawa Juara, Pamerkan Piala Liga 2 dan IFeL

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Seorang pengunjung melihat pameran foto perjalanan Persis dalam mengarungi Liga 2 2021 di Persis Store & Cafe, Manahan, Solo, Jawa Tangah, Jumat (28/1). Pameran foto itu merupakan rangkaian acara Pekan Sambernyawa Juara yang digelar pada 28 Januari-18 Februari mendatang.
Seorang pengunjung melihat pameran foto perjalanan Persis dalam mengarungi Liga 2 2021 di Persis Store & Cafe, Manahan, Solo, Jawa Tangah, Jumat (28/1). Pameran foto itu merupakan rangkaian acara Pekan Sambernyawa Juara yang digelar pada 28 Januari-18 Februari mendatang. | Foto: Republika/binti sholikah

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Persis menggelar agenda perayaan bertajuk "Pekan Sambernyawa Juara" untuk merayakan perjalanan satu musim ke belakang yang berakhir dengan gelar juara Liga 2 2021. Pekan Sambernyawa digelar di Persis Store & Cafe selama 22 hari mulai 28 Januari-18 Februari mendatang. Sejumlah rangkaian kegiatan digelar bagi suporter maupun masyarakat Solo dan sekitarnya yang ingin menyaksikan acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, dipamerkan Piala Liga 2 yang berhasil diraih skuad Laskar Sambernyawa pada musim 2021. Selain itu, juga dipamerkan Piala Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2 yang berhasil diraih Pusbamba Ibrahim alias Baim di ajang esports. Para suporter dapat melihat dan berfoto secara langsung dua piala tersebut.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan, latar belakang dan tujuan digelarnya Pekan Sambernyawa tersebut untuk membagi euforia juara Persis dengan teman-teman suporter. "Targetnya, teman-teman bisa berkunjung ke Persis Store & Cafe dan ikut merasakan euforia juara dengan adanya piala di sana," kata Bryan saat dihubungi Republika, Ahad (30/1).

Selain itu, para pengunjung juga bisa mengikuti kelas tentang perkembangan sepak bola dalam agenda Coaching Clinic bersama Tim Pelatih Persis Youth pada 2 Februari pukul 19.00-20.30 WIB. Kelas mengenai skena esports yang sudah banyak diminati anak muda dalam agenda How To Be Professional Esports Player digelar pada 4 Februari pukul 19.00 - 20.30 WIB. Kemudian, kelas statistik oleh Persis Stats pada 16 Februari pukul 19.00 - 20.30 WIB.

Baca Juga

Agenda diskusi bertema "Di Balik Lensa Sambernyawa" yang mengulas proses dari setiap jepretan foto yang terpajang di Persis Store & Cafe telah digelar pada Sabtu (29/1) malam.

Agenda lainnya berupa "Creative-Media Talks: All the Ideas Behind the Scenes" yang akan membedah setiap kerja kreatif dari dapur Tim Kreatif dan Tim Media Persis ketika memproduksi setiap konten yang dipublikasikan akan digelar pada 9 Februari pukul 19.00-20.30 WIB.

Selain itu, rangkaian acara juga dimeriahkan hiburan berupa Stand Up Comedy Tour with Standup Solo pada 11 Februari pukul 19.00-22.00 WIB.

Tak hanya itu, Persis juga menghadirkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam agenda Afternoon Talk with Gibran Rakabuming: Solo’s Potential for Football and Sport Tourism pada 16 Februari pukul 16.00-17.00 WIB.

Gelaran Pekan Sambernyawa akan ditutup dengan pemutaran film dokumenter Perjalanan Persis Musim 2021 pada 18 Februari pukul 19.00-20.30 WIB. Film tersebut merangkum perjalanan bersejarah Laskar Sambernyawa selama satu musim dalam misi mengembalikan Persis ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Para suporter dan masyarakat Solo Raya dapat menyaksikan kiprah Persis sejak memulai era di bawah kepemimpinan manajemen baru hingga berhasil mewujudkan mimpi bersama yang telah tertunda selama 14 tahun. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Manajemen Persis Persiapkan Tim untuk Liga 1 Musim Depan

Persis Gandeng Local Visual Artist Kolaborasi Lurcurkan Jersey Baru

Tips Mengubah Foto Blur atau Buram Menjadi Lebih Jelas dan Detail

Tip Mudah Cara Mengubah Background Foto Secara Daring

Tips Cara Mengubah Format Foto ke JPEG

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark