Timnya Kalah dari Persib, Presiden Arema Lakukan Evaluasi

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

Sejumlah pesepak bola Arema FC dan Persib Bandung bersitegang saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022). Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1
Sejumlah pesepak bola Arema FC dan Persib Bandung bersitegang saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022). Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 | Foto: Antara/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana menyatakan akan langsung melakukan langkah evaluasi lebih jauh terhadap klubnya. Pasalnya, Arema FC belum lama ini harus mengalami beberapa kekalahan termasuk saat melawan Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada (9/3/2022).

Meskipun timnya mengalami kekalahan, Gilang  tetap memberikan apresiasi terhadap kerja keras pemain di lapangan. Dia juga mengucapkan selamat untuk kemenangan Persib melawan Arema FC di pertandingan tersebut.

"Dan saya mengapresiasi kerja keras tim dan suporter yang luar biasa sejauh ini," ungkap Gilang dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Pengusaha yang akrab disapa Juragan 99 tersebut mengungkapkan, musim ini menjadi pelajaran penting bagi Arema FC. Melihat perjalanan tim kebanggaan Aremania yang ini sejak awal, masuknya Arema FC yang bersaing sebagai kandidat juara menjadi kejutan tersendiri. 

Arema FC mengawali grafik dari paling bawah yakni melalui empat pekan pertama kompetisi  tanpa kemenangan. Kemudian Arema FC terus berbenah hingga akhirnya menjadi tim yang sempat tak terkalahkan di 23 pertandingan. Namun hal itu ternyata belum cukup membuat Arema FC memenangkan persaingan dalam perebutan juara. 

Gilang memahami ekspektasi Aremania yang menginginkan Arema FC meraih prestasi tertinggi. Sebab itu, dia berkomitmen untuk memperbaiki struktur dan performa Arema FC pada musim berikutnya.

Terlepas dari kiprah Arema FC di musim kompetisi BRI Liga 1 2021, Gilang menilai bahwa atmosfir kompetisi tetap terasa. Apalagi laga tersebut digelar saat pandemi sehingga dilakukan dengan beberapa penyesuaian."Mari kita jaga semangat sportivitas untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata dia.

Untuk diketahui, Arema FC masih menyisakan empat pertandingan terakhir di musim ini. Tim 'Singo Edan' harus menghadapi Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Presiden Arema FC Segera Evaluasi Performa Timnya Usai Kalah dari Persib Bandung

Tak Ada Jatah Libur, Persib Langsung Geber Persiapan Hadapi Madura United

Persib Cetak Brace Kesembilan Musim Ini

Persipura Jayapura dan PSM Makassar Berbagi Angka

Persebaya Surabaya Tundukkan Persik Kediri 1-0

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark