Wabup: Jumlah UMKM di Sleman Meningkat Selama Pandemi

Red: Muhammad Fakhruddin

Wabup: Jumlah UMKM di Sleman Meningkat Selama Pandemi (ilustrasi).
Wabup: Jumlah UMKM di Sleman Meningkat Selama Pandemi (ilustrasi). | Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa menyebutkan pada masa pandemi COVID-19 justru terjadi peningkatan jumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten itu.

"Kita bersyukur meskipun ada pandemi, tapi jumlah UMKM di Sleman terus meningkat," kata Danang Maharsa saat menutup kegiatan Pameran UMKM dan Pariwisata Ekonomi Kreatif, di Sleman, Senin (16/5/2022).

Menurut dia, kondisi ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk melakukan pendampingan UMKM agar bisa mengembangkan produknya sehingga bisa diterima masyarakat. "Pemerintah Kabupaten Sleman akan terus mendukung kegiatan Pameran UMKM dan Pariwisata seperti ini, sebagai upaya mendorong dan mempercepat pertumbuhan ekonomi terutama pascapandemi," katanya.

Perwakilan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Sleman Tetra menyampaikan bahwa kegiatan Pameran UMKM dan Pariwisata kali ini mendapatkan respon yang baik dari pelaku UMKM dan pariwisata di Sleman.

Baca Juga

Menurut dia, melandainya pandemi disambut gembira oleh para pelaku UMKM sehingga dapat kembali memasarkan produknya seperti dalam kegiatan pameran tersebut.

Tetra juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pameran tersebut. "Adapun dukungan Pemkab Sleman dalam kegiatan tersebut yaitu memfasilitasi para pelaku UMKM dalam sertifikasi halal produk-produknya," katanya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah kejuaraan lomba yang telah diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan pameran.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berkesempatan menyerahkan secara langsung hadiah terhadap juara beberapa lomba yaitu, juara lomba Senam Sleman Bangkit, Line Dance dan lomba Fashion Show.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat Promosikan UMKM di Ajang KKJ dan PKJB 2022

Tren Kasus Covid-19 Harian Rendah, Indonesia Masuk Transisi Endemi?

Bank Indonesia Dorong UMKM Jabar Masuk e-Katalog

Ryan Gosling Jago Masak, Eva Mendes Bagian Cuci Piring

Orang Tua dan Guru Perlu Pantau Risiko Anak Kecanduan Gawai

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark