Sabtu 09 Jul 2022 06:55 WIB

Kalahkan Norrie, Djokovic Bertemu Kyrgios di Final Wimbledon

Novak Djokovic berjuang mengatasi Nick Kyrgios selama satu jam untuk bisa ke final.

Red: Reiny Dwinanda
Petenis Serbia Novac Djokovic mengekspresikan kemenagannya atas petenis Inggris Cameron Norrie di Wimbledon, Inggris, 8 Juli 2022.
Foto: EPA-EFE/KIERAN GALVIN
Petenis Serbia Novac Djokovic mengekspresikan kemenagannya atas petenis Inggris Cameron Norrie di Wimbledon, Inggris, 8 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggulan teratas Novak Djokovic mengatur pertemuan dengan Nick Kyrgios pada final Wimbledon. Untuk meraih tiket ke final, petenis Serbia itu bangkit dari awal yang buruk untuk mengalahkan petenis Inggris Cameron Norrie 2-6, 6-3, 6-2, 6-4, Jumat (8/7/2022).

Selama satu jam di Centre Court, unggulan kesembilan Norrie mengungguli juara Grand Slam 20 kali itu. Norrie tampak mampu membuat kejutan besar di semifinal turnamen mayor pertamanya.

Baca Juga

Penonton tuan rumah yang partisan bergemuruh ketika Norrie memanfaatkan serangkaian kesalahan dari Djokovic yang tampak tegang untuk memenangi lima gim berturut-turut dan merebut set pembuka. Djokovic, yang mengincar gelar Wimbledon keempat berturut-turut dan ketujuh secara keseluruhan, menemukan ritme dan secara bertahap mengambil inisiatif saat performa Norrie turun.

photo
Petenis Inggris Cameron Norrie memberi tepuk tangan untuk penonton usai kalah dalam semifinal Wimbledon melawan petenis Serbia Novak Djokovic, di Wimbledon, Inggris 8 Juli 2022. - (EPA-EFE/KIERAN GALVIN)

Sejak saat Djokovic mematahkan servis Norrie di gim kedelapan set kedua, pertandingan berjalan satu arah. Norrie berjuang keras pada set keempat saat penonton terdengar riuh lagi, tetapi akhirnya tidak bisa menahan langkah Djokovic untuk mencapai rekor final tunggal putra ke-32 dari 68 ajang Grand Slam.

Petenis Australia Kyrgios, yang mendapat walkover di semifinal dari petenis Spanyol Rafael Nadal yang cedera, kini berdiri di antara Djokovic dan gelar Grand Slam ke-21 bagi petenis berusia 35 tahun itu.

Djokovic, yang menerima beberapa ejekan setelah memberi isyarat pada penggemar yang mengejek setelah match point, mengakui bahwa dia berjuang untuk mengatasi Norrie sejak awal.

"Saya tidak memulai dengan baik dan dia adalah pemain yang lebih baik untuk set pertama," kata Djokovic, yang kini telah memenangi 27 pertandingan berturut-turut di Wimbledon sejak 2017, dikutip dari Reuters.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ مَعَهٗٓ اَشِدَّاۤءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاۤءُ بَيْنَهُمْ تَرٰىهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَّبْتَغُوْنَ فَضْلًا مِّنَ اللّٰهِ وَرِضْوَانًا ۖ سِيْمَاهُمْ فِيْ وُجُوْهِهِمْ مِّنْ اَثَرِ السُّجُوْدِ ۗذٰلِكَ مَثَلُهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ ۖوَمَثَلُهُمْ فِى الْاِنْجِيْلِۚ كَزَرْعٍ اَخْرَجَ شَطْـَٔهٗ فَاٰزَرَهٗ فَاسْتَغْلَظَ فَاسْتَوٰى عَلٰى سُوْقِهٖ يُعْجِبُ الزُّرَّاعَ لِيَغِيْظَ بِهِمُ الْكُفَّارَ ۗوَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ مِنْهُمْ مَّغْفِرَةً وَّاَجْرًا عَظِيْمًا ࣖ
Muhammad adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu melihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Taurat dan sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil, yaitu seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan di antara mereka, ampunan dan pahala yang besar.

(QS. Al-Fath ayat 29)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement