Sabtu 09 Jul 2022 10:43 WIB

Rutin Digelar, Webinar Keuangan Kemendagri Rangkul Puluhan Ribu Peserta 

Sebanyak 19.425 sertifikat elektronik diberikan kepada peserta yang memenuhi syarat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi webinar/zoom meeting.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi webinar/zoom meeting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri telah menggelar 'Webinar Series Keuda Update' secara berkala setiap pekan. Hingga awal bulan Juli, Direktur Jenderal (Dirjen) Keuda Kemendagri Agus Fatoni telah memberikan hampir 20 ribu sertifikat kepada setiap peserta yang mengikuti webinar tersebut.

Sebanyak 19.425 sertifikat elektronik diberikan kepada peserta yang memenuhi syarat saat mengikuti kegiatan 'Webinar Series Keuda Update' yang dilaksanakan Ditjen Keuda Kemendagri. Fatoni menjelaskan, sertifikat diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang mengikuti kegiatan Webinar Series Keuda Update yang dilaksanakan setiap Rabu atau Kamis setiap pekan selama Tahun 2022.

Baca Juga

"Setiap peserta yang memenuhi syarat, dengan identitas yang jelas, akan diberikan setifikat elektronik sebagai bentuk apresiasi dalam mengikuti literasi bidang keuangan daerah," kata Fatoni dalam keterangan yang diterima republika.co.id, Jumat (8/7/2022).

Fatoni menjelaskan, kegiatan 'Webinar Series Keuda Update' dilakukan dalam rangka peningkatan kapastias pengelolaan keuangan daerah, sosialisasi kebijakan dan peraturan perundangan, penyampaian informasi aktual dan terkini, best practice dan inovasi pengelolaan keuangan daerah, sekaligus mencari solusi dan strategi dalam memecahkan persoalan dibidang pengelolaan keuangan daerah.