Sabtu 09 Jul 2022 15:30 WIB

Perez Mendadak Temui Ancelotti Ketika Madrid Mulai Berlatih Jelang Musim 2022/2023

Para pemain tersebut menjalani rutinitas seperti biasa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manager Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengepalkan tangan untuk merayakan kemenangan 1-0 atas Liverpool di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022).
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Manager Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengepalkan tangan untuk merayakan kemenangan 1-0 atas Liverpool di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mulai melakukan persiapan jelang bergulirnya kampanye musim 2022/23. Pada Jumat (8/7) pagi waktu setempat, beberapa penggawa El Real kembali ke markas latihan mereka di Valdebebas.

Para pemain tersebut menjalani rutinitas seperti biasa. Dimulai dari pemeriksaan kesehatan. Kemudian berlanjut ke latihan ringan pada sesi pertama di bawah komando pelatih Carlo Ancelotti.

Baca Juga

"Siangnya, Presiden Florentino Perez mampir dan mengobrol dengan ahli taktik asal Italia itu, juga bersama staff kepelatihan lainnya," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (9/7/2022).

Kemudian pada petang sekitar pukul 17.30, pelatihan berlanjut ke sesi kedua. Kali ini, intensitasnya lebih tinggi. Para pemain beraktivitas di lapangan.

Tampak pelatih kebugaran, Antonio Pintus memimpin sesi ini. Dalam beberapa hari ke depan, ia siap membuat jugador Los Blancos bekerja keras. Lantaran masih di awal, beberapa nama masih diizinkan berlibur.

"Courtois, Lunin, Vallejo, Nacho, Mendy, Lucas Vázquez, Odriozola, Kroos, Ceballos, Mariano, Kubo, Reinier dan Mayoral adalah pemain tim utama yang sudah mulai berlatih." tambah laporan dari marca.

Ada tambahan lima jugador dari tim Castilla. Mereka adalah Luis Lopez, Rafa Marin, Vinicius Tobias, Antonio Blanco, dan Juanmi Latasa. Sesi latihan dimulai dengan pemanasan.

Kemudian Nacho dan rekan-rekan berlatih penguasaan bola serta menekan. Mereka bertanding di lapangan kecil. Ini bagian dari proses adaptasi sebelum benar-benar berlatih keras, baik secara fisik maupun taktikal.

Madrid baru saja meraih kesuksesan pada musim 2021/22. Los Blancos mendapatkan trofi Liga Champions, juga La Liga Spanyol. Skuat polesan Ancelotti, siap mempertahankan semua yang sudah diperoleh.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement