Sabtu 09 Jul 2022 21:21 WIB

Rio Ferdinand Yakin Eriksen Sulit Menjadi Starter di MU, Ini Alasannya

Masa kejayaan Eriksen sudah lama berlalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Christian Eriksen dari Denmark menghadiri sesi latihan sebelum pertandingan sepak bola Nations League di Elsinore, Denmark, Kamis 9 Juni 2022. Denmark akan bermain melawan Kroasia pada Jumat lalu.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Christian Eriksen dari Denmark menghadiri sesi latihan sebelum pertandingan sepak bola Nations League di Elsinore, Denmark, Kamis 9 Juni 2022. Denmark akan bermain melawan Kroasia pada Jumat lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejumlah nama besar terus dikaitkan dengan Manchester United. Salah satunya Christian Eriksen.

Mantan bek United, Rio Ferdinand lantas bereaksi mengenai potensi bergabungnya Eriksen ke eks klubnya. Ia mengakui kualitas kelas wahid penggawa tim nasional Denmark itu. Namun Ferdinand berpendapat, sang gelandang tidak didatangkan untuk selalu menjadi pemain inti the Red Devils.

Baca Juga

"Saya akan sangat terkejut jika dia datang ke Manchester United untuk dipasang sebagai starter," Kata Ferdinand, dikutip dari the Sport Review, Sabtu (9/7).

Ia melihat Eriksen dapat memainkan peran tertentu di lini tengah MU. Tapi yang bersangkutan berada di posisi yang sama dengan Bruno Fernandes. Sejauh ini, Fernandes tak tergantikan.

Bisakah mereka dimainkan bersama? Bisa saja. Konsekuensinya, United butuh orang-orang yang bertugas untuk menjaga kenyamanan keduanya saat mengalirkan bola. "Saya mempertanyakan itu," ujar Ferdinand.

The Red Devils baru mendatangkan Tyrell Malacia. Pemain asal Belanda itu merupakan seorang bek kiri. Ia akan bersaing dengan Luke Shaw serta Alex Telles di posisi yang sama.

Selebihnya, masih sebatas rumor. Namun Eriksen tampaknya semakin dekat dengan publik Old Trafford. Ia berstatus bebas transfer setelah selesai berpetualang di Brentford selama enam bulan.

Beredar kabar, eks Inter Milan ini telah sepakat bergabung dengan United. Ia akan menandatangani kontrak selama tiga tahun di Manchester merah. Tepatnya hingga Juni 2025.

Pada masa lalu, Eriksen tampil gemilang di Totteham Hotspur. Ia membela Spurs dari 2013 hingga 2019. Selama periode tersebut, ia unjuk gigi dalam 305 laga di berbagai ajang, dan mencetak 69 gol.

Itu berarti sosok yang juga pernah berkostum Ajax Amsterdam ini, sangat mengenal Liga Primer Inggris. Sebuah modal berharga baginya sebelum bersaing di Old Trafford.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement