Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Shalat Idul Adha di JIS, 350 Petugas Kebersihan Dikerahkan

Sabtu 09 Jul 2022 22:46 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengerahkan sekitar 350 petugas untuk memastikan kebersihan di Jakarta International Stadium (JIS) selama pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Ahad (10/7/2022).

Ilustrasi. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengerahkan sekitar 350 petugas untuk memastikan kebersihan di Jakarta International Stadium (JIS) selama pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Ahad (10/7/2022).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemprov DKI juga mengimbau jamaah tidak membawa koran karena dapat menjadi sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengerahkan sekitar 350 petugas untuk memastikan kebersihan di Jakarta International Stadium (JIS) selama pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Ahad (10/7/2022). Personel dan armada DLH DKI bersiaga di JIS sejak H-1 Idul Adha atau Sabtu (9/7/2022).

 

"Petugas melakukan 'operasi semut' membersihkan sampah, baik sebelum maupun sesudah shalat id," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga

DLH DKI juga mengerahkan sembilan armada penanganan sampah terdiri dari tujuh truk sampah besar dan dua truk yang dilengkapi alat penyapu otomatis. DLH DKI juga mengoperasikan sebanyak 10 bus toilet yang sudah disiapkan di sejumlah titik di stadion di Jakarta Utara tersebut.

Asep mengimbau jamaah yang datang ke JIS agar bersama-sama menjaga kebersihan dan memastikan rangkaian kegiatan Idul Adha di JIS berlangsung baik. "Kami lakukan pelayanan seoptimal mungkin untuk menjamin tidak terjadi timbulan maupun penumpukan sampah," kata Asep.

Sebelumnya, panitia Shalat Idul Adha di JIS menyiapkan kapasitas yang sama ketika pelaksanaan Shalat Idul Fitri sebelumnya sekitar 8.000 hingga 20.000 orang. Rencananya, lokasi shalat diadakan di sisi barat hingga bagian sisi utara, selatan dan timur JIS.

Panitia menjadwalkan Shalat Idul Adha di JIS mulai pukul 06.30 WIB. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengimbau para jemaah membawa peralatan shalat pribadi sertamembawa kantong ramah lingkungan untuk menyimpan sandal atau sepatu.

Selain itu, Pemprov DKI juga mengimbau jamaah tidak membawa koran karena dapat menjadi sampah setelah shalat dan tetap pakai masker serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama kegiatan berlangsung. Jamaah diimbau tetap menjaga jarak agar tidak terlalu rapat antara satu jamaah dengan jamaah lainnya.

Pemprov DKI juga mengimbau jamaah menggunakan transportasi umum atau transportasi berbasis daring untuk mengantisipasi keterbatasan lahan parkir.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile