Sabtu 09 Jul 2022 23:00 WIB

Baru Direkrut, Klopp Ungkap Pemain Anyar Liverpool Ini Cedera Ringan

Klopp berharap pemainnya ini bisa segera ikut latihan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Calvin Ramsay.
Foto: aberdeen
Calvin Ramsay.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tiga pemain telah resmi direkrut Liverpool hingga jendela transfer musim panas menginjak pekan pertama Juli 2022. Setelah mendatangkan Fabio Carvalho dan Calvin Ramsay, The Reds mendatangkan striker asal Uruguay, Darwin Nunez, dari Benfica. 

Liverpool pun diketahui telah memulai sesi latihan pra-musim pada sepanjang pekan ini guna menatap musim 2022/2023. Kendati begitu, salah satu dari rekrutan teranyar The Reds tersebut terpaksa absen dalam sesi latihan pra-musim runner-up Liga Primer Inggris musim ini tersebut. 

Baca Juga

Adalah Calvin Ramsay, yang direkrut dari Aberdeen, mesti menepi dan belum bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya yang baru. Bek kanan berusia 18 tahun itu diketahui mengalami cedera ringan. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengungkapkan, kondisi terakhir bek kanan asal Skotlandia tersebut. 

''Sayangnya, Calvin belum bisa berlatih bersama kami. Dia mengalami cedera ringan. Tidak ada yang tahu. Kami baru mengetahui dalam pemeriksaan medis terakhirnya,'' tutur Klopp seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (9/7/2022). 

Saat ini, cedera Ramsay memang tidak terlalu parah. Namun, Klopp tidak mau mengambil resiko dengan meminta Ramsay untuk ambil bagian dalam sesi latihan pra-musim. Terlebih, dalam usia masih 18 tahun, karier Ramsay terbilang masih cukup panjang. 

''Mungkin saat ini tidak terlalu menjadi masalah. Namun, tim medis menyarankan apabila tidak ditangani saat ini, dia memiliki resiko yang cukup besar pada masa mendatang," ujar pelatih asal Jerman tersebut. 

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyatakan, Ramsay saat ini tengah menjalani sejumlah menu latihan guna menjaga kebugarannya. Kendati begitu, Klopp cukup yakin, proses pemulihan cedera ringan Ramsay tidak akan memakan waktu lama. 

Jebolan akademi sepak bola Aberdeen itu pun diharapkan sudah bisa disertakan di skuad Liverpool pada musim depan. Terlepas dari kondisi cedera ringan yang tengah dialami Ramsay, Klopp menyebut, penggawa timnas Skotlandia U-21 itu merupakan salah satu pemain yang dipersiapkan untuk menjadi andalan The Reds pada masa mendatang. 

''Kemampuannya mendekati dengan apa yang kami inginkan dari bek sayap. Apalagi, dia masih begitu muda. Jadi, kami berharap banyak pada dirinya untuk masa mendatang,'' kata Klopp. Ramsay dipromosikan ke tim utama Aberdeen pada musim 2020/2021. Tidak perlu waktu lama buat Ramsay untuk bisa mengamankan posisi bek kanan di tim inti Aberdeen. 

Pada musim ini, Ramsay sudah dipercaya tampil di 32 laga di semua ajang, termasuk 21 penampilan di Liga Skotlandia. Ramsay pun mampu mengemas sembilan assist dari satu gol dari 32 laga tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement