Sabtu 09 Jul 2022 23:12 WIB

Bos Brighton Bantah Adanya Pinangan City untuk Rekrut Cucurella

Bloom pun mengaku terkesan dengan performa Cucurella pada musim debutnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Che Adams dari Southampton, kiri, berebut bola dengan Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion, tengah, dan Marc Cucurella selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stadion AMEX, Brighton, Inggris, Ahad (24/4/2022).
Foto: Gareth Fuller/PA via AP
Che Adams dari Southampton, kiri, berebut bola dengan Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion, tengah, dan Marc Cucurella selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stadion AMEX, Brighton, Inggris, Ahad (24/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pemilik Brighton and Hove Albion, Tony Bloom, menegaskan, belum ada tawaran apapun dari klub manapun, termasuk Manchester City, terkait kemungkinan perekrutan Marc Cucurella. Kendati begitu, salah satu pemain poker terkemuka asal Inggris tersebut tidak menutup peluang kepergian bek asal Spanyol tersebut. 

Cucurella direkrut The Seagulls dari Getafe pada awal musim ini dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 15,4 juta poundsterling. Kendati baru melakoni musim debut di Liga Primer Inggris, pemain berusia 23 tahun itu langsung mampu tampil impresif. 

Baca Juga

Cucurella tercatat hanya absen di tiga laga di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Total, mantan bek sayap Barcelona itu merumput di 39 laga dan menyumbang satu gol serta dua assist di semua ajang pada musim lalu. Cucurella pun menutup musim ini dengan penghargaan pemain terbaik Brighton. Imbas dari performa tersebut, Cucurella kebanjiran peminat. 

Manchester City disebut-sebut tertarik memboyong jebolan akademi Barcelona tersebut. Pelatih City, Pep Guardiola, dilaporkan tertarik bekerjasama dengan Cucurella. Tidak hanya sebagai pelapis Joao Cancelo, kehadiran Cucurella dinilai bisa memanaskan persaingan di lini belakang The Citizens. 

The Citizens pun dikabarkan sudah membuka komunikasi dengan Brighton untuk memboyong Cucurella. Namun, kabar ini dibantah oleh Bloom. Hingga saat ini, The Seagulls belum menerima tawaran terhadap Cucurella. 

''Pada musim debutnya, dia tampil begitu baik. Kami berharap, dia bisa terus meningkatkan penampilannya. Kami juga belum mendapatkan tawaran apapun untuk dirinya,'' kata Blomm seperti dikutip The Argus, Sabtu (9/7/2022). 

Bloom pun mengaku terkesan dengan performa Cucurella pada musim debutnya bersama The Seagulls. Cucurella, tutur Bloom, mampu memberikan kontribusi positif di ruang ganti pemain dan sudah menjadi salah satu pemain andalan pelatih Brighton, Graham Potter. Kendati begitu, Bloom tidak sepenuhnya menutup peluang buat The Brighton untuk melepas Cucurella. 

Peringkat kesembilan Liga Primer Inggris musim ini tersebut siap melepas Cucurella apabila ada tawaran yang dianggap cukup memuaskan, terutama dari aspek finansial. 

''Kami harus realistis. Tentu saja, apabila ada tawaran yang cukup bagus dan pemain ingin hengkang, maka pemain itu akan hengkang. Apabila ada tawaran yang masuk, kami akan mempertimbangkannya,'' ujar Bloom.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement