Ahad 10 Jul 2022 07:50 WIB

PLN Babel Kerahkan 771 Personel Siaga Idul Adha

Status siaga ini sesuai arahan PLN Pusat untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

Red: Fuji Pratiwi
Petugas PLN mengikuti Apel Siaga (ilustrasi). PLN Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 771 personel siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.
Foto: DOK PLN Jawa Barat
Petugas PLN mengikuti Apel Siaga (ilustrasi). PLN Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 771 personel siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- PLN Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 771 personel siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

"Status siaga ini kami terapkan sesuai dengan arahan dari PLN Pusat dalam mendukung kenyamanan masyarakat saat merayakan hari besar keagamaan," kata General Manajer PLN UIW Kepulauan Babel Amris Adnan di Pangkalpinang, Babel, Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga

Sebagai upaya meningkatkan kesiapsiagaan petugas, PLN Babel juga telah menggelar apel siaga guna memastikan kesiapan personel, peralatan dan keandalan pasokan listrik demi kelancaran kegiatan masyarakat yang akan merayakan Idul Adha 1443 H. "Peningkatan kesiapan instalasi dan kesiagaan personel operasional juga sudah kami laksanakan agar dapat memperkecil terjadinya gangguan, terutama pada periode siaga tanggal 8 hingga 10 Juli 2022," kata Amris.

Sebanyak 771 personel siaga tersebut ditempatkan di Pulau Bangka dan Belitung, selain itu PLN Babel juga telah menyiapkan sebanyak 61 posko siaga, yang terdiri dari Posko UIW Bangka Belitung, Posko UPK, Posko UP3, Posko ULP dan seluruh kantor jaga. Dalam masa siaga Idul Adha, sebanyak 51 armada mendapatkan tugas untuk stand by di lokasi-lokasi siaga khususnya di lokasi yang menggelar shalat Idul Adha.

"Di tempat-tempat pelaksanaan sholat Idul Adha kami siagakan genset sebagai pendukung suplai," ujar Amris.

PLN, menurut dia, akan memaksimalkan operasional pembangkit di seluruh Bangka dan Belitung demi menjaga keandalan pasokan listrik selama masa siaga sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

Seperti diketahui, PT PLN (Persero) memprediksi beban puncak listrik di Indonesia mencapai 34,2 gigawatt (GW) dengan total daya mampu pembangkit mencapai 45,1 GW saat perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement