Sabtu 09 Jul 2022 23:59 WIB

Lapang Merdeka Sukabumi Kembali Jadi Lokasi Shalat Idul Adha

Lapang Merdeka pernah digunakan untuk Shalat Idul Adha Presiden Jokowi di 2017

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Salah satu titik lokasi yang jadi daya tarik wisata Kota Sukabumi, Lapang Merdeka.
Foto: riga nurul iman
Salah satu titik lokasi yang jadi daya tarik wisata Kota Sukabumi, Lapang Merdeka.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Lapang Merdeka Kota Sujabumi kembali akan digunakan sebagai lokasi Shalat Idul Adha pada Ahad (20/7/2022). Sebelumnya selama dua tahun lokasi tersebut belum bisa digunakan untuk Shalat Idul Adha.

Di mana persiapan pelaksanaan Idul Adha ini dipimpin langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang datang ke Lapang Merdeka Kota Sukabumi Sabtu (9/7/2022) malam. Persiapan tersebut dilakukan agar pada pelaksanaanya nanti Shalat Idul Adha pada Ahad (10/7/2022) berjalan lancar.

"Kami melakukan persiapan-persiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha misalnya menyesuaikan arah kiblat yang sebenarnya, sehingga ada perubahan baik dari sisi kemiringan dan Lapang Merdeka yang juga berubah," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Alhamdulillah dari pantauannya persiapan berjalan lancar.

Dalam kesempatan tersebut pula panitia mempersiapkan agar trek merah untuk lari akan ditutup terpal sebagian agar aman. Selain itu warga juga diminta menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Semangat Idul Adha semangat berkurban mari bersama-sama melakukan pemulihan pasca pandemi," kata wali kota. Dalam artian sama-sama mengurbankan kemampuan semaksimal mungkin untuk kemajuan Kota Sukabumi.

Seperti diketahui Lapang Merdeka juga pernah menjadi lokasi Shalat Idul Adha Presiden Joko Widodo pada 2017 lalu. Pada waktu itu presiden ikut melaksanakan Shalat Idul Adha bersama ribuan warga Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement