Ahad 10 Jul 2022 13:08 WIB

Anak Kambing Miliki Panjang Kuping Hingga 55 cm di Pakistan

Telinga itu telah tumbuh beberapa cm lagi hanya dalam waktu sebulan.

Rep: Dwina Agustin /reuter/ Red: Muhammad Fakhruddin
Anak Kambing Miliki Panjang Kuping Hingga 55 cm di Pakistan (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Anak Kambing Miliki Panjang Kuping Hingga 55 cm di Pakistan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KARACHI - - Beberapa bintang media sosial memenangkan ketenaran melalui penampilan, yang lain melalui lelucon. Simba si bayi kambing telah memenangkan jaring dengan telinganya yang sangat panjang 55,8 cm dan terus tumbuh.

Anak kambing berkulit kuning kecoklatan itu telah menarik ribuan pengikut di YouTube dan saluran lainnya sejak lahir di Karachi, Pakistan, pada 4 Juni. Peternaknya Mohammad Hassan Narejo telah mengirimkan detail keunikan Simba ke Guinness Book of Records.

Baca Juga

Narejo masih menunggu jawaban dari badan rekor dunia untuk menempatkan Simba mendapat penghargaan. Walau dia tidak yakin itu agak bisa memecahkan rekor dalam pengukuran tersebut.

Ketika Simba lahir, telinganya panjangnya 48cm. Telinga itu telah tumbuh beberapa cm lagi hanya dalam waktu sebulan dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti.

Menurut Narejo, ada perhatian khusus yang diberikan untuk bayi tersebut. "Saya mendapat sabuk atau kantong beludru khusus untuk menjaga telinganya, sehingga dia bisa berlari dan bermain dengan mudah tanpa mengganggu telinganya," kata Narejo.

Narejo bekerja di departemen pengawasan lalu lintas udara bandara Karachi. Hanya saja hasratnya adalah beternak kambing dan dia memiliki rencana besar untuk Simba.

"Saya berencana untuk mengawetkan sperma Simba untuk inseminasi buatan sehingga jika, Tuhan melarang, dia tidak ada lagi keturunannya bisa dilanjutkan," kata Narejo.

Narejo memberi makan susu kepada Simba sebanyak tiga kali sehari. Dia pun telah mengambil langkah-langkah lain untuk memastikan kesejahteraannya, termasuk benang hitam di sekitar tenggorokan hewan untuk menangkal evil eye.

Evil eye dapat menghancurkan gunung. Dia hanya anak kambing dengan status selebriti,” kata Narejo merujuk kepada kepercayaan tentang penyakit ain yang bisa muncul kepada hewan tersebut. 

 

Sumber: https://www.reuters.com/lifestyle/are-you-kidding-baby-goat-wows-fans-with-22-inch-ears-2022-07-08/?taid=62c8a30aecd7890001bd6949&utm_campaign=trueAnthem:+Trending+Content&utm_medium=trueAnthem&utm_source=twitter

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement