Ahad 10 Jul 2022 21:01 WIB

Babak Pertama, Indonesia Unggul Telak 4-1 Atas Myanmar

Timnas U-19 Indonesia sempat tertinggal satu gol lebih dulu dari Myanmar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Pesepak Bola Timnas Indonesia U-19 menyapa penonton pada laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Pesepak Bola Timnas Indonesia U-19 menyapa penonton pada laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --Indonesia mampu unggul telak atas Myanmar di babak pertama. Dua gol dari Ferarri dan masing-masing dari Arkhan Fikri dan Rabbani membuat Indonesia sementara unggul 4-1, dalam laga terakhir fase grup Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Ahad (10/7/2022). 

Indonesia sudah tertinggal pada menit ke-8 saat Myanmar memanfaatkan skema tendangan sudut. Namun, Indonesia mampu merespons  dengan baik, ketika menyamakan kedudukan pada menit 18. Tendangan bebas Arkhan mampu disundul dengan baik oleh Ferarri dan membuat skor jadi 1-1.

Baca Juga

Indonesia memiliki peluang untuk berbalik unggul pada menit 21. Rabbani berhadapan satu lawan satu dengan kiper Myanmar, namun masih bisa dihalau.

Tetapi tuan rumah akhirnya bisa membalikan kedudukan pada menit 24, ketika tendangan Arkhan dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Hein Htet Soe. Skor 2-1 untuk Indonesia.

Ferarri kembali membuat Indonesia memperlebar keunggulan. Lagi-lagi melalui skema tendangan bebas yang kemudian disundul dengan sempurna untuk merobek gawang Myanmar. 

Hanya butuh waktu setengah jam buat Indonesia pesta gol, usai Rabbani mampu memanfaatkan umpan terobosan pada menit 32, melalui penyelesaian tendangan kaki kanan yang keras. 4-1 untuk Indonesia. Keunggulan ini membuat penggawa Indonesia bermain lebih tenang dibandingkan di awal babak pertama. Skor 4-1 pun bertahan hingga turun minum. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement