Ahad 10 Jul 2022 22:18 WIB

Arsenal Dilaporkan Pertimbangkan Rekrut N'Golo Kante

Kontrak N'Golo Kante di Chelsea tersisa 12 bulan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
 Pemain Chelsea N
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Chelsea N

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah merekrut gelandang Chelsea N’Golo Kante. Ketertarikan The Gunners kepada pemain 31 itu sebagai bentuk keinginan Mikel Arteta yang ingin memperkuat kekuatan di lini tengan.

Munculnya minat Arsenal untuk merekrut Kante merupakan sebuah kejutan menurut Dailystar, dilansir dari Sportsmole, Ahad (10/7/2022). Kontrak Kante di Stamford Bridge tersisa 12 bulan lagi sehingga masa depannya dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

The Blues berisiko kehilangan Kante dengan status bebas transfer musim panas 2023. Pasalnya, Chelsea sedang sibuk mencari pemain baru di lini serang dan bertahan.

Manchester United telah dikaitkan dengan pemain internasional Prancis itu dalam beberapa pekan terakhir. Meski demikian mereka masih menjadikan Frenkie de Jong sebagai prioritas utama rekrutan musim panas ini.

Di Arsenal, Arteta memiliki gelandang Thomas Partey, Granit Xhaka, Mohamed Elneny dan Albert Sambi Lokonga. Namun pelatih asal Spanyol itu masih membutuhkan lebih banyak opsi lini tengah sebelum Liga Inggris dimulai. Kante salah satu pemain yang diinginkan Arteta.

Mantan pemain Leicester City itu telah berjuang tetap bugar secara konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, ia mencetak dua gol dan lima assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi. Kante dalam posisi bersaing dengan Mateo Kovacic dan Jorginho di lini tengah Chelsea.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Kante mencetak 13 gol dan 15 assist dalam 259 pertandingan di semua kompetisi. Ia telah memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Dunia Antarklub, Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Jika Kante pindah ke Arsenal maka dia akan menjadi pemain The Blues berikutnya yang pindah ke Arsenal. Sebelumnya ada Lassana Diarra, David Luiz, Petr Cech dan Willian.  

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَوَلَمْ يَسِيْرُوْا فِى الْاَرْضِ فَيَنْظُرُوْا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْۗ كَانُوْٓا اَشَدَّ مِنْهُمْ قُوَّةً وَّاَثَارُوا الْاَرْضَ وَعَمَرُوْهَآ اَكْثَرَ مِمَّا عَمَرُوْهَا وَجَاۤءَتْهُمْ رُسُلُهُمْ بِالْبَيِّنٰتِۗ فَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيَظْلِمَهُمْ وَلٰكِنْ كَانُوْٓا اَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُوْنَۗ
Dan tidakkah mereka bepergian di bumi lalu melihat bagaimana kesudahan orang-orang sebelum mereka (yang mendustakan rasul)? Orang-orang itu lebih kuat dari mereka (sendiri) dan mereka telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya melebihi apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang jelas. Maka Allah sama sekali tidak berlaku zalim kepada mereka, tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri mereka sendiri.

(QS. Ar-Rum ayat 9)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement