Ahad 10 Jul 2022 22:30 WIB

Indonesia Bawa Dua Gelar Juara dan Runner up dari Malaysia Masters 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Fajar Alfian/muhammad Rian Ardianto berjaya di Malaysia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi usai mengalahkan rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada pertandingan final ganda putra turnamen bulu tangkis Malaysia Masters di Bukit Jalil Axiata Arena di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad, 10 Juli 2022.
Foto: AP/Kien Huo
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi usai mengalahkan rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada pertandingan final ganda putra turnamen bulu tangkis Malaysia Masters di Bukit Jalil Axiata Arena di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad, 10 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia mengamankan dua gelar juara dan satu runner up pada kejuaraan Malaysia Masters 2022 yang berlangsung di Kuala Lumpur pada 5-10 Juli. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Fajar Alfian/muhammad Rian Ardianto menjadi penyumbang gelar bagi Merah Putih pada final di Axiata Arena, Ahad (10/7/2022). Sedangkan posisi runner up diduduki oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Chico merupakan debutan pada babak final turnamen BWF Super 500 dan langsung mengukir sejarah sebagai pebulu tangkis pertama asal Papua yang menjuarai ajang World Tour dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Sama seperti Chico, pasangan Rinov/Pitha juga untuk pertama kalinya melaju hingga babak final turnamen level Super 500. Namun hasilnya belum maksimal meski mereka telah menampilkan yang terbaik.

Baca Juga

Laga seru terjadi di nomor ganda putra, karena menampilkan All Indonesian Final antara The Daddies dan Fajar/Rian. Unggulan keenam sukses mengalahkan senior mereka yang berpredikat unggulan ketiga.

"Senang dan bangga, bukan hanya karena juara tapi karena bisa menang lawan senior kami yang sudah sangat berpengalaman," kata Rian soal kemenangannya dalam informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Juara Malaysia Masters menjadi gelar ketiga bagi Fajar/Rian di tahun ini, ditambah dengan tiga posisi runner up. Mampu mencapai enam kali babak final hingga pertengahan musim menjadi indikator peningkatan performa mereka.

Kendati begitu, pasangan yang sebelumnya menjuarai Swiss Open dan Indonesia Masters ini enggan puas dan ingin menggapai target yang lebih mentereng.

"Tetap banyak evaluasinya walau sudah dapat tiga gelar dan tiga runner up. Kami tetap tidak mau mudah puas, karena masih banyak turnamen di depan yang ingin kami raih. Salah satunya Kejuaraan Dunia," sebut Rian.

Berikut hasil pertandingan babak final Malaysia Masters 2022:

Tunggal putri

An Se Young (Korea Selatan) vs Chen Yu Fei (China) 21-17, 21-5

Tunggal putra

Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong) 22-20 21-15

Ganda putri

Chen Qing Cheng/Jia Yi Fan (China) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) 21-11, 21-12

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Zheng Si Wei/Huang Dong Ping (China) 17-21, 12-21

Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (All Indonesia Final) 12-21, 19-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement