Rabu 14 Aug 2019 16:34 WIB

Jambore Ke-3 Corolla Club Indonesia Jadi Ajang Silaturahim

Jambore nasional ke-3 Great Corolla Club Indonesia digelar di Medan

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ratusan pecinta sedan Toyota Great Corolla yang tergabung dalam Great Corolla Club (GCC) Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul dalam ajang Jambore Nasional ke 3 GCC Indonesia di Medan, Sabtu (3/8).
Ratusan pecinta sedan Toyota Great Corolla yang tergabung dalam Great Corolla Club (GCC) Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul dalam ajang Jambore Nasional ke 3 GCC Indonesia di Medan, Sabtu (3/8).

Ratusan pecinta sedan Toyota Great Corolla yang tergabung dalam Great Corolla Club (GCC) Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul dalam ajang Jambore Nasional ke-3 GCC Indonesia di Medan, Sabtu (3/8). Ajang tahunan tersebut dihadiri oleh lebih dari 330 anggota dari sekitar 40 kelompok di seluruh Indonesia.

Selain sarana berkumpul para pemilik dan pecinta Great Corolla, event Jambore Nasional GCC Indonesia tersebut juga diisi Festival Budaya Sumatera Utara, Gathering Nasional, Toyota Corolla Festival , Festival kuliner dan Culture Charity. Dalam acara Jambore Nasional GCC Indonesia, hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Sumatra Utara sebagai bentuk support mereka dalam event yang bertajuk “Corolla Culture Day” tersebut.

Acara dikemas menarik dengan ditampilkannya kesenian dari Sumatra Utara. Ini sebagai bentuk partisipasi GCC Indonesia dalam mengembangkan budaya daerah dan budaya nasional pada umumnya.

Ada pula kontes mobil yang memilih berbagai kategori spesial dari para pemilik great corolla. Acara yang berlangsung sejak siang hingga malam itu ditutup dengan acara hiburan yang melibatkan semua peserta Jambore Nasional, meriah dan terlihat jelas eratnya persaudaraan antar member di GCC Indonesia.

Ketua Umum GCC Indonesia, Bastiyan Karunia mengatakan “Medan merupakan kota ke-3 dari ajang Jambore Nasional ini yang sebelumnya dihelat di Jakarta dan Jogjakarta. Selain member GCC Indonesia, acara ini juga di hadiri oleh club club yang tergabung dalam Toyota Owners Club (TOC) dan komunitas mobil tua yang tergabung dalam Toyota Corolla Enthusiast yang ada di kota Medan”.

Bastiyan menambahkan “Peserta Jambore tahun ini yang paling jauh dari Solo & Jogjakarta yang menempuh perjalan lewat jalur darat, harapan terbesar dari acara Jambore Nasional ini adalah masyarakat dapat merasakan manfaat adanya komunitas otomotif khususnya GCC indonesia yang dapat bersinergi dengan kegiatan sosial budaya serta menumbuh kembangkan kecintaan dalam bidang otomotif dalam pembangunan Indonesia” tandasnya.

GCC Indonesia yang saat ini sudah berusia 14 tahun merupakan salah satu club otomotif yang aktif dalam melakukan kegiatan. Dengan jumlah chapter yang mencapai 59 yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia, membuat setiap event GCC selalu meriah dan mampu melibatkan instansi yang berhubungan dengan komunitas otomotif. Member GCC Indonesia yang sebagian besar berada dalam usia produktif membuat setiap event dikemas menarik dan up to date.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَقْرَبُوا الصَّلٰوةَ وَاَنْتُمْ سُكَارٰى حَتّٰى تَعْلَمُوْا مَا تَقُوْلُوْنَ وَلَا جُنُبًا اِلَّا عَابِرِيْ سَبِيْلٍ حَتّٰى تَغْتَسِلُوْا ۗوَاِنْ كُنْتُمْ مَّرْضٰٓى اَوْ عَلٰى سَفَرٍ اَوْ جَاۤءَ اَحَدٌ مِّنْكُمْ مِّنَ الْغَاۤىِٕطِ اَوْ لٰمَسْتُمُ النِّسَاۤءَ فَلَمْ تَجِدُوْا مَاۤءً فَتَيَمَّمُوْا صَعِيْدًا طَيِّبًا فَامْسَحُوْا بِوُجُوْهِكُمْ وَاَيْدِيْكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَفُوًّا غَفُوْرًا
Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu mendekati salat ketika kamu dalam keadaan mabuk, sampai kamu sadar apa yang kamu ucapkan, dan jangan pula (kamu hampiri masjid ketika kamu) dalam keadaan junub kecuali sekedar melewati jalan saja, sebelum kamu mandi (mandi junub). Adapun jika kamu sakit atau sedang dalam perjalanan atau sehabis buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, sedangkan kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan debu yang baik (suci); usaplah wajahmu dan tanganmu dengan (debu) itu. Sungguh, Allah Maha Pemaaf, Maha Pengampun.

(QS. An-Nisa' ayat 43)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement