Jumat 12 Apr 2019 20:55 WIB

Peradaban Gemilang Mencetak Generasi Unggul dan Bermartabat

Generasi unggul dan bermartabat tercipta bila berpegang kepada Alquran dan Sunnah

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi Stop Bullying
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Stop Bullying

Kasus AU siswi SMP di Pontianak yang dianiaya dan dikeroyok oleh sekelompok siswi SMA menampar banyak pihak. Ini menjadi perbincangan hangat baik netizen ataupun masyarakat secara umum. 

Kasus ini sebetulnya bukanlah yang pertama kali terjadi. Kasus bullying, penganiayaan bahkan berujung pembunuhan memang mewarnai dunia pendidikan kita. Para generasi yang mereka merupakan asset negara ini justru melakukan perilaku tak habis fikir. Generasi sebagai penerus estafet kepemimpinan malah menunjukkan perilaku mereka yang biadab.

Baca Juga

Tak tahukah mereka bagaimana kisah Mush'ab bin Umair, pemuda tampan nan kaya raya yang tak pernah hidup susah dan selalu bergelimang harta. Rela meninggalkan kesenangan dunia semata untuk mencari ridho tuhannya. 

Masa muda yang dimiliki bukan dihabiskan untuk kesenangan semu, tak sedikitpun waktunya dibuang dengan sia-sia apalagi jika itu perbuatan yang diharamkan. Yang terfikirkan hanyalah bagaimana menyebarkan Islam sehingga bisa tersebar ke seluruh negeri. Mush'ab memang seorang pemuda yang cerdas sehingga dengan kejeniusannya ini pula ia diutus menjadi juru dakwah di Madinah.