Jumat 01 Nov 2019 22:59 WIB

Generasi Bangga Maksiat

Rasulullah menyebut maksiat akan mendatangkan azab dan segeralah tabuatan nasuha

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jangan Berzina
Jangan Berzina

"Jadi gini, Er***a ini emang hamil diluar nikah. Setelah hamil duluan sih ya saya ga kaget. Satu bulan setelah hamil, kita nikah". Yonglex 

Itu adalah kalimat konfirmasi dari sang influencer. Karena netizen mempertanyakan kehamilan istrinya yang baru saja menikah tapi usia kandungannya sudah 7 bulanan. Dengan bangganya Yonglex mengungkapkan rasa tanggung jawab atas perilakunya yang telah menghamili sang pacar. Ia pun menghimbau yang lain untuk bertanggungjawab atas semua perbuatannya, siap atau tidak. 

Sekilas pernyataan sang influencer ini bisa dibilang Bagus. Menyuruh anak muda untuk bertanggung jawab. Tapi, ada bahaya dibalik pernyataan itu. Yang juga tertangkap oleh netizen, termasuk saya. Yonglex seolah-olah menyatakan ya gapapa berhubungan suami istri sebelum menikah, asal nanti dinikahin. Asal mau tanggungjawab ke pihak perempuan dan janin dalam kandungan. 

Mau jadi apa negeri ini kalau penerusnya gemar maksiat, gemar zina dan membenarkannya? Padahal Allah sudah larang untuk mendekati zina apalagi melakukannya. Haram. Dan yakinlah kita sebagai muslim kalau sesuatu yang Allah larang itu pasti akan mendatangkan mudharat selain dosa. Betapa zina menghancurkan keberkahan rumah tangga. Zina memutus nasab bapak pada anak.