Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizka Yenidiniarti

Universitas Trisakti Gembleng Mahasiswanya di PPSDM Migas

Eduaksi | Tuesday, 15 Feb 2022, 08:36 WIB
foto pembukaan

Pusat pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pembukaan Pelatihan Drilling and Workover program kerja sama antara PPSDM Migas dengan Prodi Teknik Perminyakan Universitas Trisakti pada Senin (14/02/2022).

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Wien Eko Koesfianto, Subkoordinator Kelompok Kerja Sertifikasi PPSDM Migas.

Dalam Dalam sambutannya, Wien Eko mengungkapkan rasa terima dan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Trisakti yang sudah mempercayakan mahasiswanya untuk di didik di PPSDM Migas.

“Tenaga kerja Pemboran yang kompeten sangat ditunggu-tunggu oleh pasar khususnya di bidang hulu migas. Di tengah pandemic Covid 19 yang sampai sekarang masih ada, maka kita patut bersyukur karena kita masih bisa melaksanakan pelatihan meskipun secara online, semoga dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan kebermanfaatan yang optimal kepada mahasiswa yang nantinya setelah lulus kuliah dan menjadi tenaga-tenaga kerja yang handal dan berkompeten dibidangnya. dan Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir,” tutur Wien Eko.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 4 (empat) hari, yakni dimulai pada hari Senin, tanggal 14 Februari 2022 sampai dengan tanggal 17 Februari 2022.

Selama mengikuti pelatihan tersebut, para peserta mendapatkan materi berupa, Pemboran Berarah, Geomekanika, Well Control, Rig and Equipment, Safety on the Rig, Casing, Hidrolika, Instrumentasi Rig.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image