Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rachel Gracita

Tempat Wisata Kuburan di Toraja

Wisata | Sunday, 20 Feb 2022, 08:20 WIB

Pada artikel atau kesempatan kali ini, kami akan menyampaikan informasi serta memberitahu anda tentang tempat wisata kuburan Toraja. Untuk anda yang penasaran dan ingin mengetahui tempatnya, tenang saja.

Anda tidak perlu merasa bingung dan khawatir karena anda hanya perlu membaca dan simak artikel ini sampai habis dengan cermat untuk mengetahui.

Jika anda sedang berada di Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk mengunjungi kabupaten Tana Toraja. Tersedia cukup banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan tentunya sangat menarik.

Semua masyarakat di Indonesia bahkan sedunia pasti sudah tidak asing lagi dengan kabupaten Toraja. Kabupaten ini dikenal karena hampir semua masyarakat atau penduduk aslinya masih memiliki kepercayaan yang tinggi.

Uniknya lagi, para penduduk masih mengikuti kebudayaan adat dan istiadat sehingga tah heran jika suasana mistis melekat pada kabupaten Toraja. Banyak kuburan kuno di Toraja yang sangat dijaga dan juga dijadikan tempat wisata agar selaku dikenang oleh masyarakat.

Lalu apa saja tempat wisata kuburan Toraja yang bisa anda kunjungi? Yuk simak artikel ini untuk mengetahui informasinya lebih lanjut.

Tempat Wisata Kuburan Toraja

Tidak perlu berlama - lama lagi dan membuat anda semakin penasaran, kami akan memberitahu anda tempat wisata kuburan Toraja yang dlansir dari situs sukanongkrong.com untuk Anda..

1. Sirope

Tempat wisata kuburan pertama yang bisa anda kunjungi adalah Sirope. Kuburan ini terlihat sangat unik karena kuburannya berada pada batu pahatan. Selain itu, kuburannya terlihat indah karena dihiasi oleh patung dengan ciri khas tertentu.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi Sirope, tenang saja karena lokasinya tidak jauh dari Kecamatan Makale Utara. Kurang lebih hanya sekitar 6 kilometer saja jarak yang perlu anda tempuh.

2. Suaya

Selanjutnya, Suaya juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang perlu anda kunjungi di Toraja. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena lokasinya yang cukup strategis. Tidak hanya itu saja, banyak peninggalan sejarah yang akan membuat anda dan pengunjung lainnya merasa kagum.

Suaya memiliki suasana yang berbeda dan terbilang khas. Anda bisa langsung datang di Kecamatan Sangalla jika ingin mengunjunginya.

3. Londa

Yang ketiga, anda bisa mengunjungi tempat wisata di Toraja yaitu Londa. Lokasinya berada di Desa Sandai Uai. Bentuknya cukup unik dan memiliki ciri khas serta corak tertentu yang membuat kuburan ini terlihat berbeda dari yang lainnya. Hasil karya keterampilan masyarakat zaman dahulu ditunjukkan melalui corak tersebut.

4. Lemo

Tempat wisata kuburan Toraja terakhir adalah Lemo. Jika dibandingkan dengan tempat wisata kuburan yang lainnya, kuburan yang satu ini tidak kalah menariknya. Tentu ada alasan dibalik nama kuburan Lemo, alasannya berdasarkan sejarah. Dalam bahasa Toraja, Lemo adalah jeruk.

Wisata kuburan Lemo berada di Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan. Anda bisa langsung datang ke lokasinya untuk dapat mengunjungi wisata Lemo.

Kesimpulan

Nah itu dia tempat wisata kuburan Toraja yang bisa kami sampaikan untuk anda. Tempat wisata kuburan kuno yang kami rekomendasikan diatas wajib anda kunjungi jika anda sedang berada di Sulawesi Selatan.

Jika anda datang ke tempat wisata kuburan yang ada di Toraja, anda tidak hanya mendapatkan hiburan saja tetapi juga mendapatkan pengetahuan tentang sejarah. Semoga apa yang kami sampaikan pada artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image