Senin 11 Jul 2022 07:51 WIB

Panitia Kena Tipu, Penerima Qurban Mushala Bukittinggi Dapat Daging Bantuan

Hewan qurban yang dipesan panitia tidak kunjung datang.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ani Nursalikah
Panitia menimbang daging hewan qurban. Ilustrasi. Panitia Kena Tipu, Penerima Qurban Mushala Bukittinggi Dapat Daging Bantuan
Foto: Prayogi/Republika.
Panitia menimbang daging hewan qurban. Ilustrasi. Panitia Kena Tipu, Penerima Qurban Mushala Bukittinggi Dapat Daging Bantuan

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Warga RT 007/RW 001, Campago Ipuah, Bukittinggi, Sumatra Barat yang diduga menjadi korban penipuan penyedia sapi qurban dapat menikmati daging qurban setelah mendapat bantuan dari masjid atau mushala lain.

Mushala Baitul Jannah yang berada di daerah itu batal menyembelih hewan qurban karena hewan yang dipesan tak kunjung datang, Ahad (10/7/2022). Pada Ahad sore, daging bantuan ini diantarkan langsung oleh panitia qurban masjid yang memberi bantuan, mulai dari daging padat, perut, hingga tulang, dan kepala.

Baca Juga

Warga sekitar yang menjadi korban pun menyambut baik semua daging yang datang. Pengurus Mushala Baitul Jannah Zulfikar mengatakan daging bantuan ini mulai berdatangan sejak siang.

Daging-daging tersebut akan memenuhi kebutuhan warga sekitar mushala yang mendapatkan karcis atau kupon daging yang sebelumnya dibagikan pihaknya. Ia menyebut setidaknya ada 350 kupon daging yang dibagikan kepada masyarakat sekitar mushala dan 39 kupon untuk yang qurban.

"Kita usahakan semua yang punya kupon qurban dapat daging," ucap Zulfikar.

Nomor ponsel penyedia sapi juga sudah tidak aktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement