Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persatuan Ulama Desak Hamas Pertimbangkan Lagi Pemulihan Hubungan dengan Assad

Senin 11 Jul 2022 06:16 WIB

Red: Esthi Maharani

Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) mendesak Hamas mempertimbangkan kembali keputusannya untuk memulihkan hubungan dengan rezim Assad di Suriah.

Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) mendesak Hamas mempertimbangkan kembali keputusannya untuk memulihkan hubungan dengan rezim Assad di Suriah.

IUMS menekankan bahwa langkah Hamas tersebut adalah kesalahan besar

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL -- Ulama Muslim pada Ahad (10/7/2022) mendesak Hamas, sebuah organisasi Islam Sunni Palestina, untuk mempertimbangkan kembali keputusannya untuk memulihkan hubungan dengan rezim Assad di Suriah.

 

Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) menekankan bahwa langkah Hamas tersebut adalah kesalahan besar.

“Keputusan yang bertentangan dengan prinsip, nilai, dan hukum Islam, perlu ditinjau kembali dengan mempertimbangkan poin-poin yang diangkat oleh para cendekiawan Muslim. .”

Pernyataan itu, yang telah ditandatangani oleh beberapa cendekiawan Muslim terkemuka, menambahkan bahwa Ismail Haniyeh, ketua Biro Politik Hamas, telah berjanji bahwa keprihatinan organisasi itu akan dipertimbangkan dalam pertemuan biro yang akan datang.

Pada tanggal 26 Juni, Khalil al-Hayya, pejabat senior Hamas untuk hubungan dengan negara-negara Islam dan Arab, mengatakan kepada surat kabar Al Akhbar bahwa organisasi tersebut telah berusaha untuk memulihkan hubungan dengan rezim Assad setelah terhenti selama 10 tahun.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/persatuan-ulama-desak-hamas-pertimbangkan-kembali-pemulihan-hubungan-dengan-assad/2634528
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile