Senin 11 Jul 2022 13:51 WIB

Kalahkan Chelsea, Barcelona Selangkah Lagi Pinang Raphinha

Raphinha membukukan 11 gol dalam 35 partai bersama the Peacocks.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Leeds United Raphinha.
Foto: AP/Shaun Botteril/Pool Getty
Pemain Leeds United Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub La Liga Spanyol Barcelona dilaporkan memenangkan perlombaan dengan Chelsea untuk mengamankan tanda tangan winger milik Leeds United, Raphinha pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah tampil moncer dengan membukukan 11 gol dalam 35 partai bersama the Peacocks, Leeds musim lalu. Raphinha menjadi komoditi klub-klub top Eropa, setiap tim berhasrat untuk bisa mendapatkan servis darinya.

Baca Juga

Namun dua tim yang paling ngotot untuk mendaratkan penyerang sayap asal Brasil adalah Chelsea serta Barcelona. Keduanya bahkan telah sama-sama mendapat persetujuan dari kedua belah pihak.

The Blues diklaim telah menyetujui biaya dengan klub asal Yorkshire, tetapi pemain berusia 25 tahun tidak ingin bergabung ke Stadion Stamford Bridge lantaran lebih memilih bermain bersama Barcelona, yang sebelumnya gagal menyamai tawaran yang diminta Leeds.

Namun menurut Daily Mail dilansir Sportsmole, Senin (11/7/2022) Barcelona telah memutuskan untuk meminta manajemen Leeds menurunkan banderol harga Raphinha, dengan raksasa asal Catalunya bersedia memberikan nilai 55 juta pounds ditambah 8 juta pounds.

Praktis apabila Leeds United mengabulkan permintaan Barca dengan menurunkan nilai jual Raphinha. Bukan tidak mungkin, Barca akan mengalahkan Chelsea dalam perlombaan. Sebab, keputusan akhir ada pada sang pemain.

Raphinha bergabung dengan klub pilihannya setelah menghabiskan dua tahun bersama Leeds. Pemain sayap kanan itu mencetak 17 gol dalam 67 penampilan untuk klub Yorkshire.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement