Senin 11 Jul 2022 13:54 WIB

Ahmad Iman: Idul Adha Momentum Persatuan Umat Islam

Meneladani Nabi Ibrahim yang tidak mementingkan kepentingan pribadi.

Red: Joko Sadewo
Ketua DPP PKB Ahamd Iman Sukri membagikan enam ekor sapi kurban di beberapa wilayah di Jawa Timur.
Foto: istimewa/doc humas
Ketua DPP PKB Ahamd Iman Sukri membagikan enam ekor sapi kurban di beberapa wilayah di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Sukri mengatakan Hari Raya Idul Adha merupakan momentum persatuan umat Islam. Idul Adha tidak hanya sekedar menyembelih hewan qurban, tapi yang lebih penting merupakan momentum berbagi kebahagiaan bersama masyarakat.

“Persatuan dan solidaritas umat islam itu modal utama dan harus kita jaga. dan momentum Idul Adha ini kita jadikan sebagai momentum persatuan dan kebangkitan umat Islam,” ujar Ahmad Iman, dalam siaran persnya, Senin (11/7/22).

Pada Idul Adha ini, Ahmad Iman membagikan enam sapi untuk kurban di kabupaten, Ponorogo, Ngawi, Magetan, Pacitan dan juga Trenggalek. Pembagian hewan qurban didistribusikan melalui PCNU dan Pondok Pesantren yang ada di beberapa Kabupaten tersebut.

Ahmad Iman juga mengajak kepada masyarakt untuk meneladani perjuangan nabi Ibrahim, Ahmad Iman yakin. Masyarakat khususnya umat Islam harus bisa kembali bersatu dan bangkit setelah dua tahun mengalami pandemi Covid.

“Dengan meneladani Nabi Ibrahim, kita tidak boleh lagi mementingan kepentingan pribadi dan golongan, kita harus bersatu berjuang bersama-sama untuk kebangkitan Indonesia,” ujar Ahmad Iman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement