Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rindu Bermain, Bek Kiri Chelsea Ini Targetkan Jadi Starter di Piala Dunia Qatar

Senin 11 Jul 2022 09:50 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Chelsea Ben Chilwell merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Norwich City di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Pemain Chelsea Ben Chilwell merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Norwich City di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Foto: AP/Ian Walton
Ia mengalami cedera anterior cruciate ligament pada November lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kiri Chelsea Ben Chilwell mengatakan ia bertekad untuk mendapat tempat sebagai starter dalam tim Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar menyusul masa sulit dalam kariernya. Chilwell terpilih dalam skuad Gareth Southgate untuk Kejuaraan Eropa tahun lalu, namun tidak tampil sekali pun dalam perjalanan mereka menuju final, di mana mereka kalah oleh Italia.

Ia kemudian kesulitan memperoleh waktu bertanding di Chelsea dan sebagian besar diabaikan pada Agustus dan September sebelum mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pada Oktober, serta gol dalam kualifikasi Piala Dunia untuk Inggris.

Baca Juga

Namun, ia mengalami cedera anterior cruciate ligament pada November yang membuatnya absen hingga tampil sebagai pengganti dalam laga terakhir Chelsea pada liga musim lalu pada Mei. 

"Saya memimpikan bermain di Piala Dunia sejak saya dapat mengingatnya dan mengetahui itu sudah dekat adalah motivasi yang lebih besar daripada yang Anda ketahui untuk berusaha dan memastikan tempat itu," kata Chilwell kepada wartawan sebelum berangkat ke Amerika Serikat bersama Chelsea untuk tur pramusim, seperti dilansir Reuters.

"Tidak hanya untuk diri saya sendiri tapi untuk keluarga saya - khususnya setelah Euro yang merupakan masa sulit bagi saya. Selama tiga atau empat bulan yang akan datang saya hanya akan melakukan semuanya yang saya bisa untuk berusaha dan memastikan itu adalah tempat saya."

Pesepak bola berusia 25 tahun itu mengatakan, Southgate tetap berhubungan selama ia dalam rehabilitasi. "Senang rasanya bahwa ketika Anda tidak di sana manajer melihat dan terus memperhatikan Anda," kata Chilwell. "Ini positif karena ini artinya saya masih ada dalam pikirannya."

Chelsea mengawali perjalanan dalam liga baru dengan bertandang ke Everton pada 6 Agustus.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile