Senin 11 Jul 2022 16:52 WIB

Babak Pertama Semifinal Leg Kedua Piala Presiden, Arema Unggul 1-0 Atas PSIS

Arema FC memiliki peluang besar untuk melaju ke babak final Piala Presiden 2022..

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Arema FC Rizky Dwi (kanan) berusaha melepaskan diri dari adangan pesepak bola PSIS Semarang Eka Febri (kiri) dalam pertandingan Piala Presiden 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC berhasil mengungguli PSIS Semarang dengan skor 1-0. Raihan ini diperoleh pada babak pertama leg kedua semifinal Piala Presiden 2022, Senin (11/7/2022).

Pada menit pertama, tim Singo Edan sempat menguasai jalannya pertandingan. Hal ini ditandai dengan umpan yang diberikan Rizky Dwi berkali-kali ke arah gawang PSIS Semarang. Namun umpan tersebut gagal diakhiri dengan baik oleh para pemain Arema.

Baca Juga

Setelah itu, PSIS mulai menunjukkan serangannya terhadap tim Singo Edan. Salah satunya terlihat pada menit keenam. Wawan Febrianto mencoba memberikan tendangan bebas. Namun hal ini tidak membuahkan hasil karena bola melambung jauh dari gawang Arema.

Memasuki menit ke-13, Arema kembali mencoba melakukan penyerangan. Bahkan, umpan Bagas yang diberikan kepada Abel Camara hampir menghasilkan gol. Namun lagi-lagi keberuntungan tim tuan rumah belum memberikan hasil yang diinginkan.

PSIS kembali mendapatkan kesempatan besar pada menit ke-19. Situasi ini terlihat saat Jonathan mencoba melakukan tendangan bebas dari luar garis kotak penalti. Sayangnya, tendangan pojok kanan atas Jonathan berhasil dibendung oleh mistar gawang Arema.

Tim tuan rumah berhasil meraih gol pertamanya pada menit ke-30. Keberhasilan ini diberikan oleh Rizky Dwi melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan pojok kanan atas dari Rizky Dwi tidak mampu ditahan oleh kiper Adhila Ray Redondo.

Dengan adanya tambahan gol ini, maka skor agregat Arema FC atas PSIS Semarang untuk sementara sebesar 3-0. Hal ini berarti tim Singo Edan memiliki peluang besar untuk melaju ke babak final Piala Presiden 2022.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement