Senin 11 Jul 2022 17:59 WIB

Singkirkan PSIS, Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden 2022

Skor agregat antara Arema FC vs PSIS Semarang menjadi 4-1..

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Arema FC Renshi Yamaguchi (kanan) berusaha mengadang laju pesepak bola PSIS Semarang Oktavianus Fernando (kiri) dalam babak semifinal Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC berhasil mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final Piala Presiden 2022. Hasil ini didapat setelah Arema berhasil mengalahkan PSIS Semarang pada semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 dengan skor 2-1, Senin (11/7/2022).

Pada babak pertama semifinal leg kedua, Arema mampu mendapatkan satu gol. Gol berikutnya diperoleh pada babak kedua melalui tendangan Mohamad Rafli di menit ke-74. Tak hanya Arema, PSIS juga mencetak gol pada babak kedua di menit ke-86 melalui tendangan Jonathan.

Baca Juga

Selama menit awal babak kedua, PSIS sebenarnya menunjukkan usaha penyerangannya selama beberapa kali. Salah satunya terlihat saat Hari Nur Yulianto menunjukkan aksinya pada menit ke-47. Namun tendangan sang kapten berhasil diamankan oleh kiper tim Singo Edan.

Peluang besar PSIS didapatkan pada menit ke-49. Pada momen ini, sundulan tajam dari Sesay berhasil diamankan kiper Maringa. PSIS pun kembali gagal mendapatkan poin pada menit tersebut.

Aksi saling serang terus terjadi di antara dua klub. Namun kedua tim belum bisa menghasilkan skor hingga akhirnya tiba di menit ke-74. Arema menambah satu gol.

Sementara itu, usaha PSIS baru terlihat saat memasuki menit ke-86. Pada momen ini, tim tandang setidaknya mampu menambah satu gol.

Dengan raihan ini, maka skor agregat antara Arema FC vs PSIS Semarang menjadi 4-1. Hasil ini membuat Arema sukses melaju ke babak final. Untuk tim lawan pada babak final, Arema masih harus menunggu hasil pertandingan semifinal leg kedua antara Borneo FC vs PSS Sleman.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement