Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pertamina Rangkul Organda Jabar Terkait Data Penerima BBM Bersubsidi

Senin 11 Jul 2022 11:41 WIB

Red: Gita Amanda

Pertamina merangkul Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat (Jabar) terkait program pendaftaran kendaraan pengguna bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi melalui situs, aplikasi, maupun pendaftaran di SPBU Pertamina.  (ilustrasi)

Pertamina merangkul Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat (Jabar) terkait program pendaftaran kendaraan pengguna bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi melalui situs, aplikasi, maupun pendaftaran di SPBU Pertamina. (ilustrasi)

Foto: Tim Infografis Republika.co.id
Pertamina akan turun ke masing-masing DPC Organda di Jabar untuk melakukan pendataan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertamina merangkul Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat (Jabar) terkait program pendaftaran kendaraan pengguna bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi melalui situs, aplikasi, maupun pendaftaran di SPBU Pertamina.

Sales Area Manager PT Pertamina Patra Niaga Area Retail Bandung Fachrizal Imaduddin, di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (11/7/2022), mengatakan pihaknya akan turun langsung ke masing-masing DPC Organda di seluruh Jawa Barat untuk mendata kendaraan terkait program tersebut. "Kami di sini berkomitmen bagaimana bisa membantu teman-teman Organda mendapatkan subsidinya sesuai dengan ketentuan. Maka kami akan turun langsung ke masing-masing DPC Organda di seluruh Jawa Barat untuk mendata," kata Fachrizal Imaduddin, di sela-sela acara Sosialisasi Program Subsidi Tepat yang diadakan di Bumi Sangkuriang Bandung.

Baca Juga

Fachrizal mengatakan acara Sosialisasi Program Subsidi Tepat merupakan bentuk sinergiPertamina dengan mitra strategis, salah satunya ialah Organda di Jawa Barat. "Kami berterima kasih sekali bagaimana kami disambut baik bisa bermitra. Bagaimana kita bisa mengharmoniskan Organda dengan Pertamina," kata dia.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang memiliki angkutan umum agar bergabung dengan Organda supaya kendaraannya bisa masuk dalam daftar penerima BBM bersubsidi dalam program yang digulirkan oleh pemerintah. "Maka kami akan mengembalikan marwahnya Organda, bahwa yang belum terdata sebagai anggota yuk daftar. Ini supaya bisa terakomodir sehingga yang belum terdaftar bisa terakomodir. Dan kami bisa dengan mudah melakukan pendaftaran di website ujisubsiditepat.mypertamina.id," paparnya.

Pihaknya meyakini bahwa program yang diselenggarakan ini tentunya akan menyelaraskan tujuan agar subsidi yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran. "Jadi sosialisasi ini kami buat agar Pertamina dapat bergerak bersama Organda. Kami dari tim SA Bandung akan menjemput bola untuk membantu setiap DPC melakukan pendaftaran di Wilayah Jawa Barat," kata dia.

"Namun, kami perlu data untuk kelengkapan pendaftaran tersebut agar pendaftaran ini dapat berjalan dengan lancar dan subsidi yang diberikan oleh pemerintah bisa tepat sasaran dirasakan oleh masyarakat yang berhak," lanjut Fachrizal.

Sosialisasi kepada masyarakat, edukasi dan posko pendaftaran langsung juga disiapkan di beberapa titik SPBU di Jawa Barat guna mempermudah masyarakat yang memiliki kendala tertentu dalam melakukan pendaftaran. Namun jika sudah dirasa mampu, maka tidak harus datang ke SPBU tertentu untuk mendaftar, karena pendaftaran dapat dilakukan di mana saja melalui aplikasi MyPertamina dan subsiditepat.mypertamina.id.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Fahrougi Andriani, menjelaskan bahwa Pertamina memastikan pelaksanaan pendaftaran melalui situs bukan untuk menyulitkan tetapi untukmelindungi masyarakat rentan yang sebenarnya berhak menikmati subsidi energi. "Saluran pendaftaran yang beragam saat ini telah berjalan baik. Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak," kata Fahrougi.

Untuk informasi mekanisme pendaftaran pengguna BBM Subsidi, masyarakat dapat datang langsung ke SPBU di Jawa Barat, menghubungi Call Center 135, mengecek di tautan mypertamina.id/faq-subsidi-tepat, Instagram @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile