Senin 11 Jul 2022 18:54 WIB

Ousmane Dembele Terima Tawaran Perpanjangan Kontrak dari Barcelona

Xavi menganggap Dembele merupakan pemain penting dalam rencana permainannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele diperkirakan akan memperpanjang kontrak dari manajemen Barca.
Foto: EPA-EFE/BRETT HEMMINGS
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele diperkirakan akan memperpanjang kontrak dari manajemen Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengeklaim Ousmane Dembele menerima tawaran kontrak terbaru dari Barcelona. Dilansir dari Football Espana, Senin (11/7/2022), pemain internasional Prancis itu dilaporkan menerima gaji lebih rendah dari yang diinginkan.

Dembele dikabarkan menandatangani kontrak dua tahun. Mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah berada di Barcelona.

Baca Juga

Kontrak sang pemain sejatinya sudah berakhir 30 Juni 2022 lalu dan resmi menjadi pemain agen bebas. Tetapi Barcelona ingin Dembele bertahan sehingga tetap berusaha mengikatnya dengan kontrak lagi.

Pemain 24 tahun itu bergabung dengan Blaugrana pada musim panas 2017 sebagai pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain )PSG). Ia digadang-gadang akan banyak membantu lini serang Barcelona. Namun dalam kenyataannya tak sesuai dengan harapan.

Performanya tak pernah sama seperti yang ia tunjukkan saat berseragam Dortmund. Cedera yang sering dideritanya menjadi penyebab utama dia gagal berkembang bersama Barcelona. Namun angin segar datang ketika Xavi Hernandez ditunjuk sebagai pelatih.

Xavi menganggap Dembele merupakan pemain penting dalam rencana permainannya. Dembele dinilai berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik Eropa.

Maka dari itu, Xavi ingin Dembele bertahan. Tetapi negosiasi perpanjangan kontrak tak berhasil hingga akhirnya sang pemain berstatus agen bebas.

Di bawah kepelatihan Xavi, Dembele tampil dalam 31 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol serta 13 assist. Selama di Camp Nou, ia mempersembahkan lima gelar, yakni dua trofi juara La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, dan satu Piala Super Eropa.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement