Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ali Rochmad

Mengenali Titik Pijat Batuk pada Anak

Gaya Hidup | Monday, 11 Jul 2022, 19:34 WIB
sumber: halosehat
sumber: halosehat

Penyakit batuk menjadi penyakit yang bisa menyerang siapapun termasuk anak-anak. Penting bagi orangtua untuk mengetahui titik pijat batuk pada anak agar gejala batuk bisa segera diredakan sebelum membuat kondisi kesehatan si kecil menurun drastis.

Titik Pijat Batuk Pada Anak yang Wajib Diketahui

Gejala penyakit batuk bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti cuaca dan infeksi virus. Kondisi tubuh anak yang sedang mengalami pertumbuhan menjadi salah satu alasan mengapa anak-anak cenderung mudah terserang penyakit ini. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan jasa pijat panggilan Semarang dengan kualitas terbaik agar anak Anda bisa segera terbebas dari gejala batuk yang di deritanya.

Namun sayangnya banyak anak terutama batita yang disarankan untuk tidak selalu mengandalkan obat kimia untuk proses penyembuhan berbagai penyakit yang di deritanya. Memijat titik pijat batuk pada anak cukup banyak disarankan dalam proses pengobatan ini. Ada beberapa titik pijat beserta cara pijat yang tepat untuk meredakan batuk pada anak diantaranya :

Titik Pijat Batuk Pada Anak – Dada Bagian Depan

Titik pijat pertama yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati batuk pada anak adalah dada bagian depan pada tubuh anak. Pijatan pada bagian ini bisa dilakukan dengan membuat gerakan memutar searah jarum jam pada dada anak secara perlahan.

Anda bisa melakukan gerakan pijatan ini selama 5 sampai 10 kali dan kembali mengulang gerakan tersebut beberapa jam setelahnya. Gerakan di titik pijat batuk pada anak ini akan membuat pernapasan lebih nyaman sehingga tidak membuat anak terasa sesak karena gejala batuk yang ada.

Bagian Punggung

Selain pada bagian dada, cara lain yang bisa Anda lakukan agar batuk pada anak bisa cepat mereda adalah dengan menepuk bagian punggung anak. Anda bisa menepuk bagian punggung ini secara perlahan dari bagian bawah ke bagian atas punggung. Anda bisa melakukan gerakan di titik pijat batuk pada anak ini secara berulang dalam 3-5 menit.

Itulah 2 titik pada tubuh yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati batuk pada anak. Kedua titik tersebut memiliki pengaruh yang cukup besar dalam mengondisikan kenyamanan anak selama menderita batuk. Dengan memijat kedua titik tersebut, batuk pada anak juga akan lebih mudah mereda.

Namun penting untuk mengetahui bahwa pemijatan pada tubuh anak tidak boleh dilakukan sembarangan. Meski titik pijat batuk pada anak sudah diketahui, namun ada berbagai hal lain yang juga penting untuk diperhatikan saat memijat anak seperti besarnya tekanan pada tangan serta pola pemijatan.

Tubuh anak yang masih sensitif bisa menunjukkan reaksi tidak nyaman hingga akhirnya justru mengganggu kesehatan sang anak jika proses pemijatan tidak dilakukan dengan benar. Inilah salah satu alasan mengapa jasa pijat profesional lebih disarankan untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan pada dengan pijat refleksi.

Proses pemijatan titik pijat batuk pada anak akan lebih efektif karena kemampuan para penyedia jasa serta pengalaman yang dimilikinya akan membuat anak nyaman dan gejala batuk bisa mereda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image