Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ali Rochmad

Titik Pijat Asam Lambung pada Tangan yang Wajib Diketahui

Gaya Hidup | Monday, 11 Jul 2022, 19:29 WIB
sumber: klikdokter

Dalam tubuh manusia, setiap bagian tubuh pada dasarnya saling berhubungan antara satu dengan lainnya. Beberapa titik pada tubuh bahkan bisa dimanfaatkan untuk mengobati gejala penyakit tertentu. Salah satu titik pijat asam lambung pada tangan bahkan dinilai menjadi titik yang patut dikenali oleh setiap orang.

Mengenali Titik Pijat Asam Lambung Pada Tangan

Gejala penyakit asam lambung menjadi gangguan kesehatan yang paling sering dialami oleh berbagai kalangan baik anak muda maupun paruh baya. Untuk mengobati asam lambung secara permanen, ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan namun perlu dilakukan dengan telaten dalam beberapa waktu tertentu.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memijat bagian tubuh tertentu agar gejala asam lambung bisa berkurang. Ada beberapa titik pijat asam lambung pada tangan yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi gejala penyakit ini diantaranya :

Titik Pijat Asam Lambung Pada Tangan - Diatas Pergelangan Tangan

Titik pertama yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi gejala asam lambung adalah tepat diatas pergelangan tangan. Titik pijat ini sering disebut sebagai titik perikardium-6 atau P6. Anda disarankan untuk emmiajt bagian ini secara perlahan agar gejala asam lambung yang sedang dialami bisa menurun.

Lakukan pijatan di titik pijat asam lambung pada tangan ini selama kurang lebih 30 detik, kemudian ulangi beberapa saat kemudian hingga gejala asam lambung berkurang. Pastikan Anda dalam posisi yang nyaman saat melakukan gerakan pijatan ini agar tubuh Anda bisa segera memberikan reaksi saat pijatan ini dilakukan.

Antara Ibu Jari Dan Telunjuk

Selain diatas pergelangan tangan, titik pijatan lainnya yang bisa membantu mengurangi gejala asam lambung berada di antara ibu jari dan telunjuk. Seperti titik lainnya, Anda juga dianjurkan untuk memijat titik ini selama beberapa detik saat merasakan gejala asam lambung.

Saat memijat titik ini, Anda bisa sekaligus memijat titik P6 yaitu diatas pergelangan tangan. Dengan memijat kedua titik ini secara bersamaan, pijatan tersebut dapat membantu mengurangi stres pada lambung sehingga asam lambung bisa kembali turun ke arah normal.

Itulah beberapa titik pijat asam lambung pada tangan yang penting untuk Anda kenali. Gejala naiknya asam lambung bisa terjadi kapanpun dan dimanapun tanpa peringatan, sehingga sangat penting untuk segera menanganinya sebelum gejala tersebut semakin parah.

Asam lambung merupakan gejala penyakit yang terlihat ringan namun akan berdampak sangat besar terhadap kondisi kesehatan tubuh jika tidak segera ditangani dengan benar. Memijat titik pada tangan dan kaki dengan akurat bisa membantu meningkatkan kondisi kesehatan dan mengurangi gejala gangguan kesehatan termasuk asam lambung yang dialami.

Namun tentu Anda juga harus memijat titik pijat asam lambung pada tangan tersebut dengan teknik yang tepat agar manfaatnya bisa Anda rasakan. Sangat dianjurkan untuk menggunakan jasa pijat panggilan Jogja agar teknik pemijatan yang dilakukan sesuai dengan kondisi tubuh dan dapat membantu mengembalikan kondisi kesehatan dengan cepat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image